Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmi IPO, Saham Optima Prima Metal Sinergi (OPMS) Langsung Naik 68,89 Persen

PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk. resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (23/9/2019).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 September 2019  |  09:28 WIB
Direksi PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk. (OPMS) berfoto bersama ketika resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (23/9/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi
Direksi PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk. (OPMS) berfoto bersama ketika resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (23/9/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk. memulai transaksi perdana saham setelah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (23/9/2019).

Pada awal pembukaan perdagangan, saham emiten berkode OPMS ini naik 68,89 persen hingga ke level Rp228 dari harga perdana senilai Rp135 per saham. Kenaikan harga saham perusahaan besi scrap kapal bekas ini ditopang frekuensi transaksi sebanyak 9 kali dengan volume transaksi sebesar 134 lot. 

Komisaris Utama Optima Prima Suhardi Wijaya mengatakan OPMS berdiri sejak 2012 dan fokus pada penjualan besi scrap dari hasil pemotongan kapal bekas.

"Kami bersyukur dapat mengambil bagian dari pengadaan bahan baku untuk industri baja di Indonesia. Sehingga dapat mengurangi ketergantungan dari bahan baku impor di tengah kebutuhan program infrastruktur yang tinggi," ujarnya, Senin (23/9).

Pada penawaran umum perdana saham, Optima Prima Metal Sinergi melepas 400 juta baru atau sebesar 40 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Dengan demikian, emiten ke-37 pada 2019 ini akan memperoleh dana Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp54 miliar.

Perseroan akan menggunakan dana hasil IPO untuk memperkuat modal kerja yakni untuk pembelian kapal bekas yang akan dijadikan besi scrap

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Optima Prima Metal Sinergi
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top