Semester I/2019, Vale Indonesia (INCO) Kucurkan Belanja Modal US$98 Juta

Mayoritas dana belanja modal pada semester I/2019 dikucurkan PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) untuk pemeliharaan di Larona Canal Relining.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  09:55 WIB
Semester I/2019, Vale Indonesia (INCO) Kucurkan Belanja Modal US$98 Juta
Articulated dump truck mengangkut material pada pengerukan lapisan atas di pertambangan nikel PT. Vale Indonesia di Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2019). - ANTARA/Basri Marzuki

Bisnis.com, JAKARTA— PT Vale Indonesia Tbk. merealisasikan belanja modal atau capital expenditure US$98 juta sampai dengan semester I/2019.

Direktur Vale Indonesia Bernardus Irmanto mengungkapkan perseroan mengucurkan belanja modal hingga US$98 juta pada Januari—Juni 2019. Mayoritas dana yang dikucurkan untuk pemeliharaan di Larona Canal Relining.

Dengan demikian, emiten berkode saham INCO itu merealisasikan 59,39 persen dari target belanja modal 2019. Total alokasi capital expenditure (capex) tahun ini mencapai US$165 juta.

Pada semester II/2019, Bernardus mengungkapkan perseroan masih akan mengucurkan belanja modal untuk sejumlah kebutuhan. Salah satunya untuk peremajaan alat-alat di pertambangan.

“Selain itu juga untuk membiayai proyek continous improvement dan juga capex rutin,” ujarnya di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Kendati demikian, dia menyebut perseroan kemungkinan akan merevisi target belanja modal 2019. Bernardus mengatakan perseroan sepenuhnya mengandalkan kas internal untuk mendanai belanja modal 2019. Artinya, INCO tidak berencana mencari sumber pendanaan dari eksternal.

“Kami mungkin akan revisi turun akan tetapi angka maksimal di US$165 juta. Kami akan lihat perkembangannya di setiap kuartal,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
emiten tambang, vale indonesia tbk

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top