Wika Gedung (WEGE) Bangun Villa Rp9,6 Miliar di Pulau Merah Banyuwangi

Kerja sama ini dilakukan dengan skema bisnis Build, Operate and Transfer (BOT) selama 30 tahun dengan nilai investasi pada proyek ini senilai Rp9,62 Miliar.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  10:19 WIB
Wika Gedung (WEGE) Bangun Villa Rp9,6 Miliar di Pulau Merah Banyuwangi
Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Teddy Kurniawan Gusti (kiri), Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani Bambang Catur Wahyudi dan Direktur Human Capital Pengembangan Investasi PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan dan Pengelolaan Resort Wana Wisata Pulau Merah Banyuwangi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE), PT Patra Jasa dan Perum Perhutani melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan dan Pengelolaan Resort di Wana Wisata Pulau Merah Banyuwangi dengan nilai investasi sebesar Rp9,62 Miliar.

Penandatanganan itu dilakukan di Kantor Perum Perhutani, Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta (7/8/2019). Hadir dalam penandatanganan tersebut Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Teddy Kurniawan Gusti, Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani Bambang Catur Wahyudi dan Direktur Human Capital Pengembangan Investasi WEGE Nur Al Fata.

Dalam kerja sama tersebut, emiten berkode sahamWEGE akan mengembangkan lahan milik Perhutani berupa pembangunan resort seluas kurang lebih 2500 m2 yang terletak Kawasan Wana Wisata Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kerja sama ini dilakukan dengan skema bisnis Build, Operate and Transfer (BOT) selama 30 tahun dengan nilai investasi pada proyek ini senilai Rp9,62 Miliar.

Di sini WEGE akan membangun dan mengoperasikan resort berupa villa modular sebanyak 16 unit dengan target beroperasi pada 2020.

Direktur Utama Wika Realty Agung Saladdin (kiri), Direktur Utama Patra Jasa Harry Tjahya Wibowo dan Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menandatangani pendirian perusahaan patungan (JV) PT Patra Wijaya Realtindo./Istimewa

Pada perkembangan lain, WEGE bersama PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) dan PT Patra Jasa membentuk joint venture (JV), dengan porsi kepemilikan WEGE sebesar 10% dan sisanya dimiliki Patra Jasa dan WIKA Realty.

Perusahaan Patungan bernama PT Patra Wijaya Realtindo dibentuk dalam rangka untuk mengoptimalisasi aset Patra Jasa di Pertamina Oil Village di daerah Dukuh Atas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Wika Gedung

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top