Bangun BTS dan Serat Optik, Bali Towerindo (BALI) Dapat Pinjaman Rp150,7 Miliar

PT Bali Towerindo Sentra Tbk. (BALI) mendapatkan pinjaman dari Bank Sinarmas dengan total Rp150,7 miliar untuk membangun BTS dan jaringan serat optik.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  18:49 WIB
Bangun BTS dan Serat Optik, Bali Towerindo (BALI) Dapat Pinjaman Rp150,7 Miliar
Teknisi melakukan perawatan base transceiver station (BTS) PT XL Axiata di area Jawa Tengah - XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bali Towerindo Sentra Tbk. (BALI) memperoleh pinjaman Rp150,7 miliar untuk membangun base transceiver station (BTS) dan jaringan serat optik.

Dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu (7/8/2019), perseroan mendapatkan pinjaman dari Bank Sinarmas dengan total Rp150,7 miliar.

Wakil Direktur Utama Bali Towerindo Sentra Lily Hidayat mengatakan perjanjian fasilitas pinjaman telah diteken pada Senin (5/8/2019). Adapun, sebagian besar digunakan untuk membangun serat optik sambungan rumah (fiber to the home/FTTH).

Perinciannya, Rp49,2 miliar dialokasikan untuk membangun BTS jenis micro cell. Kemudian, Rp101,5 miliar digunakan untuk membangun serat optik sambungan rumah yang akan dibangun di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Pembangunan jaringan fiber to the home (FTTH) yang akan dibangun di seluruh Indonesia, khususnya di daerah Jabodetabek,” katanya.

Perseroan mengagunkan seluruh unit menara mikro seluler peralatan dan jaringan FTTH serta piutang yang timbul akibat pembangunan menara khususnya di Jabodetabek. Adapun, dia menyebut tak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan hingga kelangsungan usaha kendati infrastruktur tersebut diagunkan.

“Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali towerindo sentra, kinerja emiten

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top