Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tender Patimban, Nusantara Pelabuhan Handal (PORT) Nanti Kabar Pemerintah

PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. menyebut hingga saat ini perseroan masih tertarik untuk mengikuti proses tender Pelabuhan Patimban.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  14:32 WIB
Pengunjung beraktivitas di dekat papan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/7/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Pengunjung beraktivitas di dekat papan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/7/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. menyebut hingga saat ini perseroan masih tertarik untuk mengikuti proses tender Pelabuhan Patimban.

Direktur Utama Nusantara Pelabuhan Handal Paul Krisnadi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kabar dari pemerintah terkait tender tersebut. "Tergantung persyaratan yang diinginkan pemerintah nanti gimana.Tertarik untuk melihat persyaratannya dulu," ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (4/7/2019).

Sebelumnya, Paul mengungkapkan bahwa perseroan tengah menjajaki kemungkinan untuk menjadi operator terminal di Kalimatan. Selain itu, perseroan menyatakan berniat mengikuti tender untuk menjadi operator terminal baru yang digarap pemerintah di Patimban.

“Untuk operatornya itu masih dalam diskusi, jadi untuk tender operatornya masih belum diumumkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Sekadar informasi, perusahaan Indonesia dan perusahaan Jepang akan berbagi saham dalam pengoperasian Pelabuhan Patimban. Perusahaan Indonesia akan memegang porsi 51% sedangkan perusahaan Jepang 49%. Jepang punya andil signifikan dalam operator karena pembangunan Pelabuhan Patimban didanai pinjaman dari Jepang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan patimban nusantara pelabuhan handal tbk
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top