Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mei 2019, SSSG Ace Hardware (ACES) Capai 11,1 Persen

Emiten peritel, PT Aces Hardware Tbk. (ACES) membukukannpertumbuhan rata-rata penjualan tiap toko (same store sales growth/SSSG) sebesar 11,1% pada Mei 2019.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  13:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten peritel, PT Ace Hardware Tbk. (ACES) membukukan
pertumbuhan rata-rata penjualan tiap toko (same store sales growth/SSSG) sebesar 11,1% pada Mei 2019.

Vice President Investor Relation PT Ace Hardware Indonesia Tbk. Helen R Tanzil mengatakan, SSSG yang dicatatkan pada Mei 2019 lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya. Dengan kata lain, SSSG yang dicatatkan oleh ACES merupakan tertinggi sepanjang 5 bulan pertama di 2019.

"SSSG untuk Mei 2019 adalah 11,1%. Cukup tinggi dibandingkan dengan bulan-bulab sebelumnya, atau yang tertinggi selama 5 bulan pada 2019," ungkapnya kepada Bisnis.com, Kamis (4/7/2019).

Helen mengungkapkan, Lebaran yang maju dari tahun sebelumnya yakni pada Juni berdampak baik pada penjualan Mei 2018. Menurutnya, sebagian penjualan Lebaran yang terjadi juga pada Mei 2019.

Dengan demikian agak sulit membandingkan tren Lebaran pada tahun ini dengan tahun lalu, sebab pada tahun lalu penjualan Lebaran hanya terjadi pada Juni, sedangkan tahun ini terjadi pada Mei dan Juni.

ACES mencatatkan kenaikan penjualan pada Mei 2019 adalah sedikit di atas 20% dibandingkan dengan Mei 2018.

Peningkatan penjualan juga disertai dengan penambahan gerai serta program promosi yang dilakukan perseroan. Hingga Juni 2019, total gerai yang sudah dibuka oleh ACES mencapai 9 gerai, sehingga total gerai yang dimiliki mencapai 186 gerai.

Pada 2019, ACES merencanakan pembukaan 20-25 gerai baru. Pada tahun ini, ACES berencana untuk mengalokasikan belanja modal (capex) senilai Rp400 miliar. Dana tersebut akan diambil dari kas internal dan akan digunakan untuk membuka sejumlah gerai.

ACES memproyeksikan pertumbuhan penjualan dan laba masing-masing sebesar 15%. Helen sebelumnya menuturkan, ACES menargetkan pertumbuhan rata-rata penjualan tiap toko (same store sales growth/SSSG)  dapat tumbuh 6% pada tahun ini. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten ace hardware
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top