Baru Terserap 30 Persen, Sisa Capex Blue Bird (BIRD) akan Dikucurkan untuk Akuisisi

PT Blue Bird Tbk. berencana untuk melakukan akuisisi sebuah perusahaan dengan sisa anggaran belanja modal pada 2019.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  17:54 WIB
Baru Terserap 30 Persen, Sisa Capex Blue Bird (BIRD) akan Dikucurkan untuk Akuisisi
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan usai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Rabu (22/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk. berencana untuk melakukan akuisisi sebuah perusahaan dengan sisa anggaran belanja modal pada 2019.

Direktur Keuangan Blue Bird Sandy Permadi menjelaskan bahwa hingga semester I/2019, anggaran capital expenditure (capex) yang telah direalisasikan sebanyak 30% dari total anggaran pada 2019 yakni Rp1,5 triliun.

Dia menambahkan bahwa, dengan kapasitas yang masih luas tersebut, perseroan akan mengucurkan sebagian dananya untuk melanjutkan peremajaan armada dan pengembangan teknologi. Selain itu, perseroan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan akuisisi pada semester II/2019.

"Ya kami mencari peluang yang menarik di market, ya kami lihat nanti semester dua. Fasilitas kami masih banyak yang belum terpakai di bank, kami masih banyak keleluasaan," ujarnya di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Sandi mengaku, saat ini perseroan telah mengantongi salah satu perusahaan yang akan diakuisisi. Meskipun masih enggan untuk mengungkapkannya, dia menyebut perusahaan tersebut masih termasuk dalam ekosistem bisnis transportasi. "Sudah di pipeline, semester dua, mungkin pada kuartal III/2019 akhir atau kuartal IV/2019," ungkapnya.

Sekadar informasi, capex yang telah diserap 30% tersebut digunakan perseroan untuk meremajakan armadanya. Sepanjang tahun ini,  jumlah kendaraan yang akan diremajakan sebanyak 4.000 unit. Adapun, hingga semester I/2019, realisasi kendaraan yang diremajakan sebanyak 1.500 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Blue Bird

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top