PP (PTPP) Bakal Kembangkan Area Perkantoran Jadi Konsep Mixed Used

PT PP (Persero) Tbk. berencana mengembangkan konsep mixed used di aset areal kantor milik perseroan, PP Square, seluas 6 hektare.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  17:50 WIB
PP (PTPP) Bakal Kembangkan Area Perkantoran Jadi Konsep Mixed Used
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP (Persero) Tbk. berencana mengembangkan konsep mixed used di aset areal kantor milik perseroan, PP Square, seluas 6 hektare.

M. Aprindy, Direktur Strategi Korporasi & HCM PP mengatakan akan mengembangkan Plaza PP dengan konsep mixed used. Nantinya, di kawasan itu akan berdiri 5 gedung perkantoran atau office tower, 2 tower apartemen, serta 1 tower rusunami hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Kami berharap proyek dimulai paling kuartal IV/2019," jelasnya.

Dia menyebut area tersebut memiliki total luas sekitar 6 hektare (ha). Investasi untuk apartemen tower pertama ditaksir menyedot investasi sekitar Rp500 miliar.

Aprindy menyebut proyek itu akan menghasilkan pendapatan bagi anak-anak usaha perseroan. Sebagai gambaran, nantinya PT PP Properti Tbk. akan menjadi pengembang office tower dan apartemen.

Selanjutnya, hunian MBR akan digarap oleh entitas anak PT PP Urban. Dengan demikian, investasi itu akan menjadi sumber pendapatan bagi perseroan ke depan.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PP Agus Samuel Kana menuturukan perseroan telah merealisasikan kontrak baru Rp11,4 triliun sampai dengan Mei 2019. Menurutnya, pengumuman sejumlah tender masih mundur karena penyelenggaraan pemilihan umum pada tahun ini.

Kendati demikian, lanjut dia, emiten berkode saham PTPP itu terus mencari peluang dari proyek-proyek lain. Perseroan mengincar kontrak baru Rp50,3 triliun tahun ini atau naik 16,97% dari realisasi Rp43 triliun pada 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ptpp, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top