Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PP (PTPP) Gandeng Hyundai Engineering & Construction

Manajemen emiten berkode saham PTPP itu menjelaskan bahwa perseroan berminat untuk menjadi mitra bisnis jangka panjang dan bergabung dengan Hyundai Engineering & Construction (E&C). Sementara itu, Hyundai E&C tengah mencari mitra strategis global yang bertujuan untuk meningkatkan keunggulan kompettitif teknis dan komersial serta mempromosikan peluang bisnisnya di pasar konstruksi internasional, khususnya Indonesia.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  13:37 WIB
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA— PT PP (Persero) Tbk. meneken nota kesepahaman dengan PT Hyundai Engineering & Construction terkait dengan penjajakan kerja sama.

Dalam siaran pers yang dikutip, Kamis (20/6/2019), Manajemen emiten berkode saham PTPP itu menjelaskan bahwa perseroan berminat untuk menjadi mitra bisnis jangka panjang dan bergabung dengan Hyundai Engineering & Construction (E&C). Sementara itu, Hyundai E&C tengah mencari mitra strategis global yang bertujuan untuk meningkatkan keunggulan kompettitif teknis dan komersial serta mempromosikan peluang bisnisnya di pasar konstruksi internasional, khususnya Indonesia.

Adapun, penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh keduanya menjadi acuan untuk mengeksplorasi peluang bisnis sebagai mitra strategis global.

“Sinergi yang dilakukan oleh perseroan dan Hyundai E&C selaku dua perusahaan kontruksi serta investasi ini kami harapkan dapat memberikan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak. Selain itu, dapat menambah portofolio dari masing-masing perusahaan,” ujar Abdul Haris Tatang, Direktur Operasi 3 PP dalam siaran persnya.

Sebagai tindak lanjut, PTPP dan Hyundai E&C akan saling memperkenalkan proyeksi konstruksi umum, engineering procurement and construction (EPC), dan peluang investasi lainnya baik yang berada di Indonesia maupun negara lain. Hal itu termasuk proyek infrastruktur, bangunan, serta pekerjaan lainnya.

Selanjutnya, kedua belah pihak akan mengeksplorasi dan mengevaluasi kemungkinan kerja sama dalam proyek dan bertukar informasi atau data yang mungkin diperlukan secara wajar. Dengan demikian, diharapkan tercipta sinergi usaha yang menguntungkan bagi PTPP dan Hyundai E&C.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai ptpp kinerja emiten
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top