Dewata Freightinternational (DEAL) Tak Bagikan Dividen, Ini Alasannya

PT Dewata Freightinternational Tbk. memutuskan tidak membagikan dividen atas laba bersih perseroan pada tahun buku 2018.
Dewata Freightinternational (DEAL) Tak Bagikan Dividen, Ini Alasannya Muhammad Ridwan | 14 Juni 2019 19:20 WIB
Dewata Freightinternational (DEAL) Tak Bagikan Dividen, Ini Alasannya
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Dewata Freightinternational Tbk. memutuskan tidak membagikan dividen atas laba bersih perseroan pada tahun buku 2018.

Direktur Keuangan Dewata Freightinternational Nurhasanah mengatakan bahwa hal tersebut telah diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar perseroan pada Jumat (14/6/2019).

“Dividen diputuskan sebagai laba ditahan perseroan karena digunakan untuk memperkuat modal perseroan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Selain itu, pemegang saham memberikan restu kepada perseroan untuk melakukan aksi rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 280 juta saham.

Adapun mata acara lainnya yang mendapatkan restu pemegang saham yakni persetujuan atas pengambilalihan saham PT Atlas Dayana Kapital oleh perseroan sebanyak 51%.

Restu tersebut diikuti dengan persetujuan melakukan setoran modal ke Atlas Dayana Kapital untuk memperkuat modal kerja.

Selanjutnya, Atlas Dayanan Kapital akan meneruskan anggaran modal ke anak usahanya yakni PT Baruna Berkah Adhiguna (BBA) guna mengejar kontrak baru dan memperkuat modal kerja.

“Setelah akuisisi kami akan meningkatkan modal anak usaha Atlas Dayana Kapital yakni BBA,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, dewata

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top