Modular Rancangan Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) Mejeng di Halal Park

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. menghadirkan modular stall area atau modular WG Flat pack untuk tenant fesyen, makanan, dan minuman yang ada di Halal Park, Pintu Sepuluh Senayan, Area Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.
M. Nurhadi Pratomo | 18 April 2019 07:20 WIB
Pengunjung mencari informasi tentang keunggulan Modular di stand PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dalam Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di JCC, Jakarta, Kamis (27/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. menghadirkan modular stall area atau modular WG Flat pack untuk tenant fesyen, makanan, dan minuman yang ada di Halal Park, Pintu Sepuluh Senayan, Area Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

Bobby Iman Setya, Corporate Secretary Wijaya Karya Bangunan Gedung menjelaskan bahwa perseroan menghadirkan 60 unit modular WG Flat Pack di area Halal Park. Industrialisasi modular tersebut merupakan lini backward perseroan yang telah dikembangkan ke dalam empat tipe produk yakni villa, rumah sederhana tapak, toilted pods, dan villa volumetric.

Teknologi modular merupakan salah satu metode konstruksi di mana pelaksanaan semua pekerjaan dilakukan di luar site proyek (off-site construction). Dengan konsep itu, pekerjaan suatu proyek akan lebih cepat, efisien, dan memiliki standa kualitas bangunan yang lebih baik.

"Modular hadir sebagai solusi konstruksi dimana produk ini dapat diaplikasikan dengan cara yang sederhana dan dinamis karena dapat disesuaikan dalam segala macam kondisi" ujar Nur Al Fata, Direktur Human Capital Investasi Pengembangan Wijaya Karya Bangunan Gedung, dalam siaran pers yang dikutip, Kamis (18/4/2019).

Emiten berkode saham WEGE itu akan mengembangkan produk modular untuk direksi atau kontraktor keet, rumah, dan bangunan level tinggi. Saat ini, perakitan modular masih diproduksi di workshop Kawasasn Industri Kembang Kuning Cileungi.

Nantinya, pabrik modular WEGE akan dibangun di Cibungur, Purwakarta, Jawa Barat. Fasilitas itu akan memiliki luas 2,6 hektare (ha) untuk menambah kapasitas produksi modular.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Wika Gedung

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup