5 Berita Populer Market, Kolaborasi BUMN & Macquarie Siapkan US$600 Juta dan SMGR Finalisasi Akuisisi SMCB

Kabar PT Semen Indonesia yang segera mengambil alih kepemilikan Holderfin dan sejumlah BUMN yang akan berkolaborasi dengan Macquarie untuk membentuk investment fund dengan total investasi US$600 juta jadi berita terpopuler kanal Market, Kamis (31/1/2019)
Oliv Grenisia | 31 Januari 2019 11:46 WIB
Pekerja membongkar tumpukan karung Semen Gresik, di sebuah gudang distributor PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (12/12/2018). - Bisnis - Wahyu Darmawan

1. SMGR Finalisasi Akuisisi SMCB, Transaksi Tuntas 31 Januari 2019

 

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. segera resmi mengambil alih kepemilikan Holderfin B.V. di PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB) per 31 Januari 2019.

Dalam surat edaran Direksi Holcim Indonesia yang dikutip, Rabu (30/1/2019), Manajemen menyampaikan perubahan pengendali dari Holderfin B.V. kepada PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB). Baca selengkapnya di sini

2. Siapkan US$600 Juta, BUMN & Macquarie Bakal Kolaborasi di Infrastruktur


Sejumlah BUMN yang tergabung dalam PT Bandha Investasi akan berkolaborasi dengan Macquarie untuk membentuk investment fund dengan total investasi US$600 juta.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mengatakan sedang menyiapkan investment fund yang berkolaborasi dengan investor asing. Baca selengkapnya di sini

3. Ancol Siap Bayar Bunga Obligasi Rp12,16 Miliar ke BNLI

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) siap melakukan pembayaran bunga ke-3 obligasi sebesar Rp12,16 miliar kepada PT Bank Permata Tbk. (BNLI).

Dalam suratnya kepada Bank Permata, Direktur Pembangungan Jaya Ancol Daniel Nainggolan menuliskan, perusahaan mengonfirmasi kesiapan dana pembayaran bunga ke-3 Obligasi Berkelanjutan I Ancol Tahap II Tahun 2018. Baca selengkapnya di sini

4. HITS Tambah 1 Kapal Senilai Rp108 Miliar

Emiten pelayaran PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) membeli satu unit kapal gas sincerity melalui entitas cucu usahanya.

Sumber pendanaan berasal dari perbankan nasional dan kas internal perseroan. Baca selengkapnya di sini

5. Pefindo Tarik Peringkat TAXI dan Obligasinya

PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo secara resmi menarik peringkat PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) dan Obligasi I/2014, sesuai dengan permintaan perusahaan.

Oleh karena itu, Pefindo tidak lagi memantau peringkat TAXI dan obligasi yang masih beredar. Baca selengkapnya di sini

Tag : berita populer
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top