KINERJA KUARTAL I/2018: Laba SCMA Naik 19,2%

Emiten stasiun televisi milik Grup Emtek, PT Surya Citra Media Tbk., membuukan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp359,18 miliar pada kuartal I/2018.
Dara Aziliya | 29 Mei 2018 06:56 WIB
SCTV, salah satu stasiun televisi milik PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA)

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten stasiun televisi milik Grup Emtek, PT Surya Citra Media Tbk., membukukan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp359,18 miliar pada kuartal I/2018.

Capaian tersebut meningkat 19,2% dibandingkan laba bersih perseroan pada kuartal I/2017 yang sebesar Rp301,11 miliar. Kenaikan laba tersebut didorong oleh kenaikan pendapatan sekaligus penurunan beban operasional perusahaan.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan perseroan, emiten dengan kode saham SCMA tersebut membukukan pendapatan Rp1,15 triliun pada kuartal I/2018 atau tumbuh 15% dibandingkan pendapatan perseroan pada kuartal I/2017 yang sebesar Rp1 triliun.

Surya Citra Media menargetkan pendapatan perusahaan dapat meningkat pada rentang 8%-10% pada tahun ini, dengan mengandalkan penguatan pangsa penonton dan penjajakan bisnis derivatif.

Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk. Sutanto Hartono mengungkapkan perseroan menargetkan dapat tumbuh di atas proyeksi pertumbuhan industri yang tahun ini diprediksi akan berkisar 6%-8% setelah sempat turun 8% pada tahun lalu.

“Kami ingin beat the market sehingga target kami [pertumbuhan topline] bisa 8%-10%. Tetapi, tetap tergantung jika performance kami tetap bagus seperti sekarang dan kondisi makroekonomi bisa mendorong belanja konsumen,” tuturnya, belum lama ini.

Sutanto menjelaskan performa perusahaan sepanjang tahun berjalan terbilang menggembirakan karena berdasarkan data Nielsen, stasiun televisi SCTV berhasil meraup audience share sebesar 15,4% atau tertinggi dibandingkan stasiun televisi lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, surya citra media

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top