Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intiland Development (DILD) Bukukan Marketing Sales Rp1,1 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA--PT Intiland Development Tbk. (DILD) mencatatkan pendapatan penjualan (marketing sales) senilai Rp1,1 triliun sepanjang semester I/2017.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 17 Juli 2017  |  18:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Intiland Development Tbk. (DILD) mencatatkan prapenjualan (marketing sales) senilai Rp1,1 triliun sepanjang semester I/2017.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengungkapkan, pencapaian hasil marketing sales pada semester I/2017 masih sesuai dengan ekspektasi manajemen.  Dia mengungkapkan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini, pasar properti belum terlalu membaik.

Namun, perbaikan secara perlahan akan terjadi seiring dengan stabilitas ekonomi, iklim investasi dan kondisi politik nasional. Emiten bersandi saham DILD optimistis bisa menjangkau marketing sales senilai Rp2,3 triliun hingga akhir tahun ini.

"Rencana bisnis 2017, kami ada rencana melucurkan proyek baru skala besar dan pengembang baru dari proyek berjalan," tulisnya dalam keterangan resmi, Senin (17/7/2017).

Adapun komposisi raihan marketing sales Intiland pada Juni 2017 sebanyak Rp531 mmiliar dari penjualan lahan, Rp228 miliar dari segmen pengembang mixed-use dan high rise (penjualan proyek 1Park Avenue) dan penyewaam ruang komersial senilai Rp185 miliar.

Archied mengungkapkan akan meningkatkan porsi recurring income yang berasal dari kontribusi segmen properti investasi. Dia mengungkapkan recurring income sangat dibutuhkan untuk memberikan stabilitas operasional dan pertumbuhan perusahaan dalam jangka panjang.

Dia mengungkapkan, penyelesaian proyek-proyek perkantoran seperti Praxix dan Spazio Tower di Surabaya akan mendorong pertumbuhan recurring income. Adapun peroleh recurring income DILD pada Juni 2017 melonjak 37% senilai Rp135 miliar.

Sementara itu, segmen pengembangan kawasan perumahan tercatat memberikan kontribusi hingga Rp160 miliar. Kini DILD tengah mengembangkan sejumlah kawasan perumahan di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya seperti Serenia Hills, Talaga Bestari, Graha Famili dan Graha Natura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marketing sales dild
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top