Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siloam Hospitals (SILO) Buka Rumah Sakit Baru di Bangka Belitung

PT Siloam International Hospitals Tbk. membuka Siloam Hospitals Bangka Belitung yang merupakan rumah sakit ke-27 yang dikelola perusahaan Grup Lippo ini.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. membuka Siloam Hospitals Bangka Belitung yang merupakan rumah sakit ke-27 yang dikelola perusahaan Grup Lippo ini. 

Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur Siloam International Hospitals, menuturkan Siloam Hospital Bangka Belitung merupakan rumah sakit Siloam pertama di Pulau Bangka Belitung yang memiliki kapasitas sekitar 310 tempat tidur. 

Bangka Belitung dipilih sebagai lokasi pengembangan rumah sakit emiten berkode saham SILO ini lantaran memiliki daya tarik sebagai destinasi wisata pantai dan bahari selain Bali dan Lombok. 

"Ini rumah sakit greenfield pertama kami tahun ini. Pembukaan Siloam Hospitals Bangka Belitung memperluas kehadiran kami di 15 provinsi dan 20 kota di Indonesia," kata Ketut dalam keterangan resmi, Kamis (6/7). 

Sepanjang 2017, SILO menargetkan dapat membuka lebih banyak rumah sakit baru sebagai langkah strategi ekspansi perseroan. 

"Kami percaya bahwa kami menawarkan standar perawatan pasien layanan yang tinggi kepada sekitar 1,3 juta orang yang menyebut Pulau Bangka Belitung sebagai rumah mereka," imbuhnya. 

Siloam Hospitals Bangka Belitung dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 4 hektare dan terdiri dari sembilan lantai dengan total luas bangunan sekitar 20.000 meter persegi. 

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan peralatan medis state-of-the-art, seperti CT-Scan dan didukung oleh 22 spesialis dan 9 dokter umum serta 42 perawat. Siloam berencana untuk mendaftarkan rumah sakit ini untuk melayani pasien BPJS Kesehatan.

Saat ini, Siloam mengelola 27 rumah sakit, 16 klinik di 20 kota di seluruh Indonesia, dengan 5.600 kapasitas tempat tidur serta didukung oleh lebih dari 2.400 spesialis dan dokter umum serta lebih dari 8.600 perawat dan staf pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper