Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Ekspor, DPUM Pasang Target Agresif

Emiten perikanan PT Dua Putra Utama Makmur Tbk. memasang target pertumbuhan agresif pada tahun ini dengan proyeksi kenaikan penjualan sebesar 48% dan laba bersih 57%.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 30 Mei 2017  |  17:42 WIB
PT Dua Putra Utama Makmur - duaputra.com
PT Dua Putra Utama Makmur - duaputra.com

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten perikanan PT Dua Putra Utama Makmur Tbk. memasang target pertumbuhan agresif pada tahun ini dengan proyeksi kenaikan penjualan sebesar 48% dan laba bersih 57%.

Heri Akhyar, Wakil Direktur Utama Dua Putra Utama Makmur, menuturkan tahun ini menjadi periode panen perseroan menggulirkan sejumlah ekspansi pada 2016.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi ekspor menjadi 60% dibandingkan tahun lalu yang tercatat sebesar 35%," kata Heri kepada Bisnis, baru-baru ini.

Potensi kenaikan ekspor, lanjutnya, bersumber dari pertumbuhan permintaan produk seafood dari pasar Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

Pada 2016, nilai ekspor emiten berkode saham DPUM ini mencapai Rp317,7 miliar atau tumbuh 104,7% dari capaian 2015 yang tercatat sebesar Rp155,2 miliar.

DPUM mulai merambah pasar ekspor pada 2013. Saat itu, perseroan yang berbasis produksi di Pati, Jawa Tengah, ini mengekspor udang, gurita, dan cumi ke Malaysia.

Pada 2014 dan 2015, perseroan memperluas negara tujuan ekspor ke China, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Timur Tengah, Amerika Serikat, dan beberapa negara di Asia.

"Permintaan dari Jepang cukup tinggi dan kami baru dapat 10-15 buyer tambahan. Saat ini, Jepang jadi tujuan ekspor terbesar sekitar 50% dari total ekspor kami," imbuh Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dua putra utama makmur
Editor : Maftuh Ihsan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top