Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Putra Utama Makmur (DPUM) Restrukturisasi Utang Exim Bank

Melalui perjanjian kredit restrukturisasi, DPUM berkomitmen untuk menyelesaikan kewajiban kepada Eximbank dengan cara restrukturisasi utang.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 05 November 2019  |  15:12 WIB
PT Dua Putra Utama Makmur - duaputra.com
PT Dua Putra Utama Makmur - duaputra.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dua Putra Utama Makmur Tbk. dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Exim Bank) meneken perjanjian restrukturisasi kredit senilai total Rp390,02 miliar dan US$13,48 juta.

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Selasa (5/11/2019), Direktur Utama Dua Putra Utama Makmur Witiarso Utomo mengatakan perjanjian restrukturisasi dilakukan pada 31 Oktober 2019.

"Melalui perjanjian kredit restrukturisasi, DPUM berkomitmen untuk menyelesaikan kewajiban kepada Eximbank dengan cara restrukturisasi utang," tulisnya.

Adapun skema restrukturisasi itu mencakup utang DPUM kepada Exim Bank yang terdiri atas kredit modal kerja ekspor I Rp99,97 miliar, kredit modal kerja ekspor II Rp179,63 miliar, kredit modal kerja ekspor III US$13,48 juta, kredit investasi ekspor I Rp110,42 miliar, dan kredit investasi ekspor II Rp1,03 miliar.

Jangka waktu restrukturisasi utang itu dimulai sejak Oktober 2019 sampai dengan Desember 2028.

"Dampak dari restrukturisasi utang bank ini adalah perseroan menjadi lebih mampu untuk membuat perencanaan keuangan dan membuat kinerja perseroan menjadi lebih baik," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dua putra utama makmur
Editor : Ana Noviani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top