Realisasi Belanja Modal Phapros Capai 10%

PT Phapros Tbk. merealisasikan belanja modal sebesar 10% dari yang dianggarkan selama kuartal pertama tahun ini.
Kahfi | 25 April 2017 16:10 WIB
Direktur Utama PT Phapros Tbk Barokah Sri Utami (dari kanan) didampingi Direktur Keuangan Heru Marsono, dan Direktur Pemasaran Chairani Harahap, memaparkan kinerja perusahaan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/3). - Antara/R Rekotomo

Bisnis.com, JAKARTA--PT Phapros Tbk. merealisasikan belanja modal sebesar 10% dari yang dianggarkan selama kuartal pertama tahun ini.

Phapros menganggarkan belanja modal pada tahun ini sebesar Rp290 miliar, naik signifikan dibandingkan pada 2016 yang ditarget Rp130 miliar. Hal tersebut seiring dengan aksi korporasi perusahaan yang bakal dilakukan tahun ini.

Selama periode Januari-Maret 2017, dari total anggaran tersebut, perusahaan baru merealisasikan sebagian kecil. “Hanya sekitar 10%,” ungkap Corporate Secretary Phapros Imam Arif Juliadi kepada Bisnis.com, Selasa (25/4/2017).

Dia mengungkapkan realisasi belanja modal yang terbilang minim itu cukup wajar. Karena, lanjut Imam, merunut siklus tahunan belanja modal akan besar-besaran terjadi pada kuartal terakhir.

“Karena untuk awal tahun ini, banyak pesanan bahan baku dan lain-lainnya belum dicairkan, baru datang nanti mulai semester kedua,” ungkapnya.

Imam membeberkan pada tahun ini belanja modal juga akan disedot untuk mengongkosi perampungan pabrik baru milik anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) itu.

“Kami akan banyak merealisasikan investasi tahun ini, termasuk perampungan pabrik,” tambah Imam.

Tag : pt phapros tbk
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top