Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA SEMESTER I: Tumbuh 9,6%, Pendapatan Visi Media Asia (VIVA) Didorong Kinerja ANTV

PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) induk perusahaan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), ANTV, tvOne dan Viva.co.id mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 9,6% sepanjang semester I/2016.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA)  induk perusahaan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), ANTV, tvOne dan Viva.co.id mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 9,6% sepanjang semester I/2016.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan yang dipublikasikan Kamis (4/8/2016) menyebutkan bahwa sepanjang semester I/2016 perseroan mencatat pendapatan sebesar  Rp1,22 triliun atau tumbuh 9,6%, dimana pertumbuhan tersebut didukung oleh pendapatan ANTV yang mencapai  Rp858 miliar atau tumbuh 14,6% YoY.

Pertumbuhan pendapatan VIVA di semester 1 2016, dinilai lebih tinggi dari pertumbuhan industri yang diperkirakan hanya sebesar 3,8% YoY. Anindya N. Bakrie, Presiden Direktur VIVA mengatakan pertumbuhan pendapatan VIVA, khususnya ANTV merupakan hasil dari penerapan strategi yang tepat dan konsisten perseroan yang menerapkan program-program yang sesuai dengan keinginan pasar.

"Diharapkan VIVA dan seluruh entitas anak dapat melanjutkan kinerja yang baik dimasa yang akan mendatang," katanya dalam keterangan resmi yang dikutp, Kamis (4/8/2016).

Selain itu, VIVA juga berhasil meningkatkan EBITDA semester 1/2016 dengan pencapaian Rp409 miliar atau tumbuh 13,9% YoY. Dengan peningkatan EBITDA tersebut, maka marjin EBITDA juga mengalami peningkatan menjadi 33,5% dibandingkan pencapaian semester 1/2015  yang mencapai 32,3%. "Kami menargetkan untuk terus meningkatkan marjin EBITDA sehingga setara dengan rata-rata industri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper