Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA EMERGING MARKET 27 JULI: Sentimen Reshuffle Kabinet Antarkan Indeks MSCI Emerging ke Level Tertinggi 11 Bulan

Pergerakan indeks saham pasar negara-negara berkembang dilaporkan menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (27/7/2016), menuju level tertinggi dalam 11 bulan.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 27 Juli 2016  |  12:28 WIB
BURSA EMERGING MARKET 27 JULI: Sentimen Reshuffle Kabinet Antarkan Indeks MSCI Emerging  ke Level Tertinggi 11 Bulan
Bursa Efek Indonesia dorong bursa emerging - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan indeks saham pasar negara-negara berkembang dilaporkan menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (27/7/2016), menuju level tertinggi dalam 11 bulan.

Bursa emerging market menguat di tengah tanda-tanda bahwa bank sentral AS dan Jepang akan terus memperkuat perekonomian negara tersebut. Hal ini menopang permintaan untuk aset negara berkembang yang berisiko.  

Seperti dilansir Bloomberg hari ini, indeks MSCI Emerging Markets membukukan penguatan tertajam dalam sepekan menjelang keputusan bank sentral AS Federal Reserve serta pertemuan Bank of Japan pada 29 Juli.

The Fed diperkirakan mempertahankan tingkat suku bunga acuannya saat ini, sementara para ekonom memprediksi BoJ akan melakukan langkah pelonggaran.

Di sisi lain, bursa saham dan mata uang Indonesia menguat seiring laporan pengumuman reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo dalam hal penggantian beberapa posisi dalam kementerian.

Di antara beberapa menteri pengganti adalah Sri Mulyani Indrawati, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelaksana World Bank, yang saat ini kembali ditunjuk sebagai Menteri Keuangan.  

“(Kinerja) bursa saham tidak seburuk itu, sehingga secara keseluruhan pasar akan melihat penawaran pada aset-aset Asia, mendukung pergerakan nilai mata uang di kawasan tersebut. Semua orang masih berhati-hati dan menanti FOMC (keputusan rapat The Fed),” ujar Sook Mei Leong, Kepala Riset Pasar Global Asia Tenggara Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ di Singapura.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa emerging market indeks msci emerging market
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top