Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Tegaskan Peringkat SMF di idAA+

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA+ untuk PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) beserta obligasinya.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA+ untuk PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) beserta obligasinya.

Obligasi yang dimaksud a.l obligasi berkelanjutan II Tahun 2012 tahap I, Tahap II (2013), Tahap III (2014). Tahap IV (2014) dan Tahap V (2014) dan medium term notes (MTN) VII/2014 yang masih belum jatuh tempo dengan nilai gabungan sebesar Rp4,5 triliun, di akhir Desember 2014. Prospek peringkat korporasi adalah stabil.

Adapun, peringkat perusahaan mencerminkan dukungan yang kuat dari pemerintah Indonesia, profil permodalan yang sangat kuat, dan kualitas aset yang sangat baik. Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh pertumbuhan industri sekuritisasi KPR yang perlahan.

SMF merupakan BUMN yang membawa misi khusus untuk meningkatkan kepemilikan rumah di Indonesia dengan cara mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan dengan cara memberikan pembiayaan kepada penyalur KPR seperti bank, dan perusahaan pembiayaan, dengan underlying jaminan aset KPR yang telah dimiliki.

Dalam kurun waktu 8 tahun, SMF telah menyalurkan pinjaman hingga Rp11 triliun kepada lebih dari 200.000 debitur dan memfasilitasi sekuritisasi KPR sebsar Rp5,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper