Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AUSTINDO NUSANTARA (ANJT) Tambah Pinjaman ke Pusaka Agro US$5 Juta

PT Austindo Nusantara Jaya (ANJT) menambah jumlah pinjaman yang dikucurkan bagi PT Pusaka Agro Makmur menjadi US$5 juta atau setara dengan Rp62,5 miliar.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 09 Februari 2015  |  18:00 WIB
Tujuan penggunaan dana untuk pembiayaan proyek pengembangan kelapa sawit Pusaka Agro Makrmur di Maybrat Papua Barat. - bisnis.com
Tujuan penggunaan dana untuk pembiayaan proyek pengembangan kelapa sawit Pusaka Agro Makrmur di Maybrat Papua Barat. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Austindo Nusantara Jaya (ANJT) menambah jumlah pinjaman yang dikucurkan bagi PT Pusaka Agro Makmur menjadi US$5 juta atau setara dengan Rp62,5 miliar.

Naga Waskita, Sekretaris Perusahaan ANJT, mengatakan perseroan telah menandatangani surat perjanjian pinjaman dengan anak usahanya, PT Pusaka Agro Makmur pada 6 Februari 2015.

"Amandement to loan agreement untuk perubahan jumlah plafon fasilitas pinjaman dari semula US$500.000 menjadi US$5 juta," tulisnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (9/2/2015).

ANJT telah menyepakati penandatangan perjanjian pinjaman dengan Pusaka Agro Makmur pada 15 Januari 2015. Pada perjanjian tersebut, perseroan berencana memberikan pinjaman sebesar US$500.000.

Suwito Anggoro, Direktur Utama ANJT, mengatakan perseroan telah menandatangani perjanjian pinjaman pada 14 Januari 2014 yang merupakan transaksi afiliasi dengan anak perusahaan.

"Fasilitas pinjaman sebesar US$500.000 dengan jangka waktu 1 tahun sejak tanggal perjanjian," ungkapnya saat itu.

Dia menyebutkan suku bunga pinjaman mencapai 2,75% per tahun dengan tujuan penggunaan dana untuk pembiayaan proyek pengembangan kelapa sawit Pusaka Agro Makrmur di Maybrat Papua Barat.

Per Semester I/2014, ANJT membukukan laba bersih US$3,76 juta, turun 56,93% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya US$8,73 juta. Pendapatan meningkat menjadi US$75,30 juta dari sebelumnya US$67,25 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

austindo
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top