Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBLIGASI GLOBAL: Logindo Samudramakmur (LEAD) Terbitkan Sing$50 Juta

PT Logindo Samudramakmur Tbk. (LEAD) menerbitkan obligasi global senilai 50 juta dolar Singapura setara dengan Rp462,5 miliar untuk pembelian kapal baru.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  11:08 WIB
Logindo Samudramakmur terbitkan obligasi global - ilustrasi
Logindo Samudramakmur terbitkan obligasi global - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Logindo Samudramakmur Tbk. (LEAD) menerbitkan obligasi global senilai 50 juta dolar Singapura setara dengan Rp462,5 miliar untuk pembelian kapal baru.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan, Rabu (28/1/2015), disebutkan global bond tersebut memiliki suku bunga 2,93% dengan masa jatuh tempo pada 2020. Bunga dibayarkan dua kali setiap tahun.

LEAD menunjuk United Overseas Bank Limited (UOB) sebagai lead manager dan Deutsche Bank AG Cabang Singapura sebagai agen pembayaran. Sedangkan UOB juga ditunjuk sebagai bank LC.

Obligasi global tersebut setara dengan US$37 juta dengan kurs pada 26 Januari 2015 sebesar US$0,74 per dolar Singapura. Transaksi tersebut mencapai 29,87% dari ekuitas perseroan per 30 September 2014 yang sebesar US$127,2 juta.

Rencana penggunaan dana hasil emisi obligasi global tersebut adalah untuk pengembangan usaha dengan menambah armada baru melalui pembelian kapal-kapal berdaya besar dan canggih, serta bagi kebutuhan modal kerja. Transaksi akan dicatatkan pada 3 Februari 2015 di Bursa Singapura.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obligasi global logindo samudramakmur
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top