Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Efek Indonesia Incar PNS Kabupaten/Kota Jabar

Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Bandung mengincar investor baru dari kalangan pegawai negara sipil di lingkungan pemerintah kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat pada tahun ini.

Bisnis.com, BANDUNG—Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Bandung mengincar investor baru dari kalangan pegawai negara sipil di lingkungan pemerintah kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat pada tahun ini.

Kepala Kantor BEI Bandung Gilman Pradana Nugraha mengatakan pihaknya akan menyasar kalangan PNS dengan menjalin kerja sama bersama pemerintah daerah setempat serta dinas pendidikan di daerah.

“Dengan pemkab, pemkot, dan disdik karena PNS juga kami pandang perlu diberi edukasi soal pasar modal,” ujarnya saat ditemui Bisnis, Jumat (9/1/2015).

Dia menyatakan BEI Bandung tengah melakukan komunikasi di antaranya dengan Pemkab Ciamis, Pemkot Banjar, serta menyusul pemerintah daerah lainnya di wilayah Tanah Priangan.

Terkait program yang berkaitan dengan edukasi pasar modal, dia menuturkan pihaknya telah menyiapkan 206 kegiatan untuk tahun ini, lebih banyak dibandingkan dengan jumlah tahun lalu yang mencapai sekitar 164 kegiatan.

Tahun lalu, kegiatan edukasi pasar modal dari BEI Bandung berorientasi menyasar mahasiswa dan akademisi melalui kerja sama dengan total 19 perguruan tinggi di beberapa daerah sampai akhir tahun lalu.

“Sekarang untuk kalangan mahasiswa kami lakukan maintenance dan intensifikasi kegiatan. Playground-nya di perguruan tinggi yang sudah ada, belum ada perencanaan untuk menambah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper