Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten ritel PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) tengah berencana untuk mendapatkan fasilitas kredit perbankan sebesar Rp75 miliar melalui anak usaha PT Bahagia Niaga Lestari (BNL).

Direktur Supra Boga Lestari Suryawati menjelaskan untuk mendapatkan fasilitas tersebut, perseroan yang memiliki 70% saham BNL akan memberikan corporate guarantee sebesar Rp52,5 miliar atau 13,22% dari jumlah ekuitas konsolidasian perseroan.

Adapun penggunaan fasilitas tersebut akan digunakan untuk investasi, refinancing belanja modal dan pengembangan jaringan convinience store Ministop baru oleh BNL.

"Dengan berkembangnya usaha BNL dan menghasilkan keuntungan akan meningkatkan nilai perseroan," paparnya dalam keterbukaan informasi, Senin (30/6/2014).

BNL merupakan perusahaan pemegang perjanjian waralaba eksklusif di Indonesia dengan Ministop Co. Ltd. Japan sejak 31 Agustus 2012 dengan kegiatan usaha toko serba ada yang beroperasi secara komersial.

Hingga akhir 2013, perseroan telah mengoperasikan 11 Ranch Market dan 11 Farmers Market di Jakarta, Surabaya dan Balikpapan.

Pada tahun ini perseroan berencana untuk membuka 5 toko baru yang terdiri atas 2 Ranch Market dan 3 Farmers Market.

Hingga kuartal pertama tahun ini, perseroan telah membukukan pendapatan sebesar Rp385,57 miliar atau tumbuh 23,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sedangkan laba bersih tercatat sebesar Rp6,43 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper