Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FREN Lunasi Utang US$90 Juta dari Penerbitan OWK II

PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN), emiten telekomunikasi Grup Sinarmas, akan melunasi utang jatuh tempo 2014 senilai US$90 juta dari hasil penerbitan obligasi wajib konversi (OWK) II.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 06 Juni 2014  |  21:19 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN), emiten telekomunikasi Grup Sinarmas, akan melunasi utang jatuh tempo 2014 senilai US$90 juta dari hasil penerbitan obligasi wajib konversi (OWK) II.

Pinjaman jatuh tempo itu berasal dari First Anglo Financial Pte. Ltd. Direktur Keuangan FREN Antony Susilo mengatakan perseroan bakal melunasi utang jatuh tempo itu dari hasil penerbitan OWK II Seri 1 lewat mekanisme penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement).

Aksi private placement sudah disetujui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) yang digelar hari ini, Jumat, (6/6/2014).  

Perseroan menargetkan raup Rp9 triliun dari aksi itu dengan rincian penerbitan OWK II Seri I mendulang Rp1 triliun dan penerbitan OWK II Seri Baru meraih Rp8 triliun. 

Usai RUPSLB, perseroan langsung mengeluarkan OWK II Seri 1 yang dipasarkan oleh Sinarmas Sekuritas. Aksi private placement tersebut berimbas pada penurunan kepemilikan saham (dilusi) pemegang saham sebesar 57,4%. Bunga OWK II 0% dan tenor lima tahun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren telecom fren obligasi wajib konversi
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top