Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multipolar Terbitkan Obligasi Tambahan US$30 Juta

PT Multipolar Tbk. (MLPL) akan menerbitkan obligasi senior tambahan (senior notes) senilai US$30 juta dengan tingkan bunga 9,75% dan jatuh tempo pada 2018.
Penerbitan obligasi/JIBI
Penerbitan obligasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA --PT Multipolar Tbk. (MLPL) akan menerbitkan obligasi senior tambahan (senior notes) senilai US$30 juta dengan tingkan bunga 9,75% dan jatuh tempo pada 2018.

Penerbitan obligasi tambahan tersebut akan dilakukan melalui anak usaha perseroan Pacific Emerald Pte. Ltd. dan akan dikonsolidasikan dengan obligasi senior awal yang telah diterbitkan pada 25 Juli 2013 dengan jumlah pokok US$200 juta dan jatuh tempo pada 2018.

Corporate Secretary Multipolar Chrysologus R.N. Sinulingga memaparkan perseroan telah menandatangani subscription agreement antara Pacific Emerald dengan Citigroup Global Markets Singapore Pte. Ltd., Deutsche Bank AG Singapore Branch dan Nomura selaku joint bookrunner. Sementara perseroan dan anak perusahaan bertindak sebagai pihak yang memberikan jaminan.

"Sehubungan dengan pelaksanaan rencana transaksi tersebut, perseroan akan melakukan pengumuman kepada publik setelah penandatanganan dokumen transaksi terkait penerbitan obligasi tambahan pada 7 Maret 2014," paparnya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (4/3/2014).

Dana hasil penerbitan obligasi tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai keperluan umum perusahaan dan mendanai debt service reserve account yang merupakan rekening khusus untuk keperluan pembayaran bunga enam bulanan atas nilai pokok obligasi tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper