Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buyback Saham Lagi, Mulia Industrindo (MLIA) Alokasikan Rp25 Miliar

Setelah merealisasikan pembelian kembali (buyback) saham senilai Rp6,618 miliar pada 25 Oktober 2013-23 Januari 2014, produsen keramik PT Mulia Industrindo Tbk. (MLIA) kembali melanjutkan aksi serupa dengan alokasi dana Rp25 miliar pada periode 28 Januari28 April 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah merealisasikan pembelian kembali (buyback) saham senilai Rp6,618 miliar pada 25 Oktober 2013-23 Januari 2014, produsen keramik PT Mulia Industrindo Tbk. (MLIA) kembali melanjutkan aksi serupa dengan alokasi dana Rp25 miliar pada periode 28 Januari—28 April 2014.

Sekretaris Perusahaan Mulia Industrindo Nilakusuma Dewayani menuturkan aksi pembelian kembali saham itu paling banyak 20% dari modal disetor dalam perseroan yang akan dilakukan secara bertahap.

“Perseroan merencanakan untuk melakukan pembelian kembali saham yang telah dikeluarkan dan tercatat. Kami yakin langkah ini tidak memengaruhi kondisi keuangan perseroan,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (30/1/2014).

Menurutnya, pembelian kembali saham dilakukan dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penawaran yang terjadi sebelumnya.

Kondisi pasar yang menurun secara signifikan dan adanya surat edaran dari otoritas bursa membuka peluang bagi Mulia Industrindo untuk melakukan pembelian kembali sebagian saham dengan memperhatikan kemampuan perseroan dan ketentuan yang berlaku.

Harga saham emiten berkode saham MLIA bergerak stagnan di level Rp450 per saham pada perdagangan hari ini, Kamis (30/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper