Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Perusahaan Siap Melantai di Penghujung 2013

Ketiga perusahaan itu yakni PT Sido Muncul, PT Logindo Samudramakmur, dan PT Sawit Sumbermas Sarana. Ketiga perusahaan itu akan melengkapi target jumlah perusahaan yang melantai pada tahun ini menjadi 31.

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga perusahaan siap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/ IPO) di Bursa Efek Indonesia di sisa hari 2013.

Ketiga perusahaan itu yakni PT Sido Muncul, PT Logindo Samudramakmur, dan PT Sawit Sumbermas Sarana. Hoesen, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), mengatakan ketiga perusahaan itu akan melengkapi target jumlah perusahaan yang melantai pada tahun ini yakni 31.

Pada 2013, hingga hari ini, sudah 28 perusahaan tercatat di papan perdagangan. Emiten ke-28 yang baru saja masuk yakni PT Indomobil Multi Jasa Tbk. dengan kode saham IMJS

“Sedangkan, tahun depan kami targetkan 30 perusahaan IPO,” ujarnya, Selasa, (10/12/2013).

BEI menargetkan 30 perusahaan melantai tiap tahun dalam 5 tahun mendatang.

Besok, Rabu, (11/12) PT Logindo Samudramakmur mencatatkan saham perdananya di BEI. Penyedia jasa angkutan lepas pantai itu akan menawarkan harga saham perdananya di kisaran Rp2.800-Rp3.700 per saham dengan melepas 193,2 juta lembar saham.

Hari berikutnya, Kamis, (12/12) giliran PT Sawit Sumbermas Sarana melantai. Emiten perkebunan tersebut berencana melepas 1,5 miliar saham atau 15,7% dari modal disetor dengan harga di kisaran Rp670-970 per saham. Perseroan menargetkan dana yang dapat diraup dari IPO senilai Rp1,45 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper