Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nusa Raya (NRCA) Teken Akta Pengalihan dan Jual Beli Tagihan Rp120 Miliar

PT Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA) telah menandatangani Akta Pengalihan dan Jual Beli Tagihan dengan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) pada 15 November 2013 senilai Rp120 miliar.
Giras Pasopati
Giras Pasopati - Bisnis.com 19 November 2013  |  19:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA) telah menandatangani Akta Pengalihan dan Jual Beli Tagihan dengan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) pada 15 November 2013 senilai Rp120 miliar.

Adapun isi akta tersebut adalah penjualan dan pengalihan tagihan milik PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) terhadap PT Kencana Anugerah Sejahtera (KAS) kepada perseroan serta pengalihan opsi membeli saham PT Bhaskara Utama Sedaya (BUS).

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (19/11), Direktur Utama Perseroan Hadiwinato Christanto mengatakan berdasarkan Loan Agreement tanggal 28 Oktober 2013 yang dibuat antara Saratoga dan KAS nilai tagihan yang dialihkan Rp95,53 miliar.

Selain itu juga Nusa Raya juga melakukan penjualan dan pengalihan hak opsi Saratoga kepada perseroan untuk membeli sebanyak 63.272 saham (BUS) sebagai pelunasan atas hutang KAS kepada Saratoga.

Hal itu berdasarkan Option Agreement pada 7 September 2012 yang telah diubah pada 28 Oktober 2013. Adapun harga jual dan pengalihan atas tagihan dan hak opsi tersebut diketahui sebesar Rp120 miliar.

Perlu diketahui, hingga September 2013 lalu Saratoga Investama adalah salah satu pemegang saham PT Nusa Raya Cipta Tbk. sebesar 8%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusa raya cipta
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top