Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Windu (MCOR) Incar Rp402,01 Miliar dari Rights Issue dan Waran

Bank Windu Kentjana International mengincar perolehan dana senilai total Rp402,01 miliar dari rights issue dan penerbitan waran untuk perkuat struktur permodalan.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Windu Kentjana International Tbk (MCOR) mengincar perolehan dana senilai total Rp402,01 miliar dari rights issue dan penerbitan waran.

Berdasarkan prospektus tambahan yang diterbitkan hari ini disebutkan perseroan mengincar dana dari penawaran umum terbatas (PUT) III dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) senilai Rp228,42 miliar dan penerbitan waran seri II senilai Rp173,59 miliar.

“Kami berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,83 miliar saham biasa atas nama dengan harga penawaran Rp125 per saham serta sebanyak-banyaknya 913,67 juta waran seri II dengan harga pelaksanaan Rp190 per saham,” paparnya, Jumat (15/11/2013).

Seluruh dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR).

Manajemen Bank Windu juga menjelaskan setiap 38 saham baru yang diterbitkan melekat 19 waran seri II. Untuk pencatatan HMETD ditargetkan terlaksana pada 3 Desember 2013 dengan periode perdagangan pada 3-9 Desember 2013. Adapun pelaksanaan waran seri II dilakukan pada 12 Juni 2014 hingga 2 Desember 2016.

Untuk melaksanakan aksi korporasinya, perseroan akan meminta persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 November.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan diketahui telah menunjuk PT Blue Cross Indonesia sebagai pembeli siaga (standby buyer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper