Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Corporate Day, Mandiri Sekuritas Ajak 14 Emiten ke London

Bisnis.com, JAKARTA - Mandiri Sekuritas tahun ini kembali menggelar acara “Indonesia Corporate Day” pada 30 September – 1 Oktober 2013 di London, Inggris dengan melibatkan 14 emiten.
Giras Pasopati
Giras Pasopati - Bisnis.com 26 September 2013  |  15:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Mandiri Sekuritas tahun ini kembali menggelar acara “Indonesia Corporate Day” pada 30 September – 1 Oktober 2013 di London, Inggris dengan melibatkan 14 emiten.

Sebelumnya, rangkaian acara juga telah dilaksanakan di Hong Kong dan Singapura pada 24 – 25 Juni 2013. Dalam program ini, Mandiri Sekuritas mempertemukan 14 emiten terkemuka Indonesia dengan 150 investor yang berbasis di London, Singapura dan Hong Kong.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto mengatakan acara Indonesia Corporate Day digelar pertama kalinya pada 2012 lalu, tanggapan investor asing dan juga emiten sangat positif.

"Harapan kami adalah agarinvestor asing dapat meningkatkan nilai portofolio investasinya di pasar modal Indonesia, yang selanjutnya dapat mendorong peningkatkan kapitalisasi pasar modal Indonesia,” ujarnya Kamis (26/9).

Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini merupakan momentum yang tepat untuk mengundang lebih banyak lagi investor asing masuk ke pasar modal. Menurut Abipriyadi melalui acara Indonesia Corporate Day, para manajer investasi dapat memperoleh gambaran yang jelas, up-date dan komprehensif tentang berbagai hal, termasuk rencana aksi korporasi yang akan dilakukan emiten.

Direktur Capital Market Mandiri Sekuritas Laksono Widodo menambahkan bahwa seiring dengan visi Mandiri Sekuritas untuk berekspansi secara internasional, maka Perusahaan memandang perlu untuk terus memperkuat client base dan jaringan di pasar keuangan internasional melalui acara Indonesia Corporate Day. Kota London dipilih karena ibu kota Inggris ini merupakanhub bagi para investor di Eropa.

“Selama ini kami melihat bahwa minat investor asing pada IPO dan emisi obligasi sejumlah perusahaan di Indonesia terus meningkat," ujarnya Kamis, (26/9).  

Hal itu membuat pihaknya berinisiatif untuk mengajak 14 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia untuk bertemu langsung dengan para manajer investasi terkemuka sambil memaparkan informasi terkini tentang kinerja dan prospek usaha yang digelutinya.  

"Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan emiten untuk memperoleh gambaran mengenai jenis produk apa yang diinginkan dari sisi buyside sekaligus mendapatkan feedback terhadap kinerja mereka selama ini secara langsung dari para investor,” jelas Laksono.

Pada tahun ini, acara Indonesia Corporate Day diikuti oleh 14 emiten yang terdiri dari 10 BUMN (Aneka Tambang, Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara, Tambang Batubara Bukit Asam, Garuda Indonesia, Jasa Marga, Perusahaan Gas Negara,Telkom, Semen Indonesia, dan Wijaya Karya) serta 4 perusahaan swasta (ABM Investama, Lippo Karawaci, Tower Bersama, dan Ciputra Development).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri london sekuritas 2013 road show indonesia corporate day
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top