Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA MARTINA BERTO : Gencar Ekspansi, Laba Anjlok

BISNIS.COM, JAKARTA-- Produsen kosmetika PT Martina Berto Tbk mencatat penyerapan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp8 miliar yang digunakan untuk pengembangan bisnis dan kapasitas produksi perseroan. Dalam laporan yang dirilis perseroan
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 24 Juni 2013  |  15:52 WIB
KINERJA MARTINA BERTO : Gencar Ekspansi, Laba Anjlok
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Produsen kosmetika PT Martina Berto Tbk mencatat penyerapan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp8 miliar yang digunakan untuk pengembangan bisnis dan kapasitas produksi perseroan.

Dalam laporan yang dirilis perseroan Senin (24/6/2013), penyerapan capex pada tiga bulan pertama tahun ini mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan penggunaan capex kuartal I/2012 sebesar Rp4 miliar.

Serangkaian aksi kroporasi tersebut berdampak pada catatan kinerja perseroan pada kuartal I/2013, di mana penjualan tumbuh 15% menjadi Rp166,86 miliar dari kuartal I/2012 sebesar Rp145 miliar.

Kendati demikian, laba bersih emiten berkode saham MBTO itu justru anjlok hingga 34,6% dari Rp10,83 miliar menjadi Rp7,1 miliar akibat pembengkakan ongkos operasi dan penjualan yang mencapai 46,2%.

Adapun, capex sebesar Rp8 miliar digunakan untuk pengembangan bangunan dan sarana, mesin peroduksi, peralatan kantor serta pengadaan operasional perseroan.

Sementara dari sisi penggunaan dana hasil penawaran umum (initial public offering/IPo), perseroan telah membelanjakan hingga Rp134,2 miliar pada kuartal I/2013 atau sekitar 54% dari total raihan bersih dana IPO sebesar Rp250 miliar.

Dana hasil IPO tersebut selain digunakan untuk kepentingan ekspansi perseroan, juga dialokasikan untuk melunasi hutang perseroan sebesar Rp54 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laporan keuangan kuartal i martina bento laba anjlog
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top