Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN RITEL: Supra Boga Target Kelola 23 Gerai

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Supra Boga Lestari Tbk, emiten yang merupakan induk jaringan ritel Ranch Market (RM), menargetkan mengelola gerai sebanyak 23 unit hingga akhir tahun ini yang teridiri dari 12 gerai RM dan 11 gerai Farmers Market (FM).Hal tersebut

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Supra Boga Lestari Tbk, emiten yang merupakan induk jaringan ritel Ranch Market (RM), menargetkan mengelola gerai sebanyak 23 unit hingga akhir tahun ini yang teridiri dari 12 gerai RM dan 11 gerai Farmers Market (FM).

Hal tersebut diproyeksikan mampu mendorong kinerja keuangan perseroan yang sepanjang lalu membukukan pendapatan sebesar Rp1,08 triliun, tumbuh 21% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Hingga kuartal II/2013, perseroan telah merealisasikan pembukaan gerai FM di Bogor dan selanjutnya akan meresmikan pembukaan gerai baru di Lotte Shopping Avenue-Ciputra World pada 22 Juni 2013," tulis manajemen dalam keterbukaan, Senin (17/6/2013).

Selain melakukan pembukaan gerai baru, emiten berkode saham RANC tersebut pada kuartal II/2013 ini merampungkan proses akuisisi PT Bahagia Niaga Lestari sebanyak 28.000 unit saham atau 70% dari modal yang ditempatkan dan disetor Bahagia Niaga Lestari.

Transaksi penyertaan saham tersebut dilakukan pada harga Rp1 juta per saham sehingga total nilai penyertaan Rp28 miliar. Nilai tersebut merupakan 7,79% dari jumlah ekuitas Supra Boga Lestari per 31 Desember 2012 sebesar Rp359,31 miliar.

Adapun, Supra Boga Lestari merupakan perusahaan yang juga bergerak di bisnis ritel modern sejak 1998, dimana perusahaan tersebut selaku pemegang perjanjian waralaba ekslusif di Indonesia dengan Ministop Co Ltd, Japan.
Perjanjian waralaba tersebut diperuntukkan guna pengembangan bisnis gerai minimarket melalui melalui sistem jaringan gerai toko waralaba Ministop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper