Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI SUMBERDAYA: Kupon Bunga II Dibayar Rp23,56 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA—Anak perusahaan penyedia solusi ketenagalistrikan terpadu PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Sumberdaya Sewatama, telah melakukan transfer pembayaran kupon bunga obligasi konvensional dan sukuk ijarah Sumberdaya Sewatama I 2012

BISNIS.COM, JAKARTA—Anak perusahaan penyedia solusi ketenagalistrikan terpadu PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Sumberdaya Sewatama, telah melakukan transfer pembayaran kupon bunga obligasi konvensional dan sukuk ijarah Sumberdaya Sewatama I 2012 senilai Rp23,56 miliar.

Direktur Utama Sumberdaya Sewatama N Hasto Kristiyono mengatakan itu merupakan pembayaran kedua yang dilakukan sejak diterbitkannya surat utang tersebut November tahun lalu.

Mengantongi rating pefindo “idA”, perseroan menawarkan obligasi konvensional dan sukuk ijarah dengan nilai nominal Rp1 triliun dan bunga sebesar 8,6% dan 9,6% dengan periode pembayaran selama 3 dan 5 tahun.

“Kami bersyukur penawaran surat berharga perseroan terserap oleh pasar sepenuhnya. Itu membuktikan komitmen kami untuk membayarkan kupon kedua kepada para investor pemegang obligasi dan sukuk sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (10/6/2013).

Dia menuturkan pihaknya telah melakukan pelaporan terhadap penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran obligasi sesuai dengan rencana perseroan, yaitu untuk pembiayaan kembali (refinancing) dan penambahan modal usaha.

Posisi keuangan perseroan saat ini dinilai stabil dengan tercapainya pendapatan sesuai dengan target yang direncanakan untuk tahun 2012 dan arus kas (cashflow) yang lebih baik.

Tahun lalu pendapatan perseroan berhasil tumbuh 25% menjadi Rp1,274 triliun dari realisasi 2011, sesuai dengan rencana perseroan tahunan.

Hasto mengemukakan industri yang digeluti perseroan merupakan industri dengan pasar yang besar. Kebutuhan listrik di Indonesia diprediksi akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan masyarakat dan industri yang berkembang.

Dengan demikian, kebutuhan listrik yang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper