Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERGANTIAN DIREKSI GARUDA: Nama-Nama Calon Dirahasiakan

BISNIS.COM, NUSA DUA--Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono memastikan adanya pergantian jajaran direksi Maskapai Garuda Indonesia pada pekan depan."Pasti ada perubahan pengurus (komisaris dan direksi) pada RUPS (rapat umum pemegang saham) nanti

BISNIS.COM, NUSA DUA--Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono memastikan adanya pergantian jajaran direksi Maskapai Garuda Indonesia pada pekan depan.

"Pasti ada perubahan pengurus (komisaris dan direksi) pada RUPS (rapat umum pemegang saham) nanti karena kebetulan ada komisaris yang menjadi direktur PNPI (Perusahaan Umum Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia)," katanya usai mengikuti "Environmentally Sustainable Transport (EST) Fun Bike" di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (21/4/2013).

Namun Bambang yang juga Komisaris Utama Garuda Indonesia itu menolak berspekulasi mengenai nama-nama yang bakal diganti dari jajaran direksi dan komisaris. "Perintah RUPS memang begitu akan menentukan pergantian direksi," kata Bambang.

Ia juga menolak menanggapi pencalonan Director and Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk Erik Meijer duduk di jajaran direksi PT Garuda Indonesia.

"Ya nantilah biar RUPS yang menentukan. Kalau tanya perubahan, saya jawab, tentu ada perubahan karena salah satu agenda RUPS adalah membahas struktur kepengurusan ," katanya.

Terkait dengan rencana Garuda menerbitkan surat utang atau obligasi senilai Rp2 triliun, Bambang menyatakan setuju untuk memperkuat struktur keuangan perseroan.

"Demikian dengan 'right issue' (penghimpunan dana segar untuk ekspansi perusahaan) juga akan kita lakukan. Tapi jumlahnya berapa, nanti akan diputuskan dalam RUPS," katanya.

Garuda membutuhkan tambahan dana sebesar 500 juta dolar AS untuk ekspansi usaha pada 2013. Salah satu upayanya adalah melalui "right issue" yang ditargetkan dapat menghimpun dana sebesar 10 persen dari kebutuhan ekspansi usaha tersebut.

Penambahan dana itu akan dialokasikan untuk pembayaran pengadaan 24 pesawat dari berbagai jenis, seperti Boeing 777-300ER, Boeing 737-800NG, Airbus A-330, dan Bombardier CRJ-100 NextGen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper