Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN TRANSPORTASI: Express Transindo Peroleh Pinjaman Rp350 Miliar Dari BCA

BISNIS.COM,JAKARTA--Pengelola layanan trasportasi darat PT Express Transindo Utama Tbk menerima pinjaman Rp350 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk dengan tingkat bunga di bawah 10%.Sekretaris Perusahaan Express Merry Anggraini mengatakan dana pinjaman

BISNIS.COM,JAKARTA--Pengelola layanan trasportasi darat PT Express Transindo Utama Tbk menerima pinjaman Rp350 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk dengan tingkat bunga di bawah 10%.

Sekretaris Perusahaan Express Merry Anggraini mengatakan dana pinjaman akan digunakan untuk mendukung rencana ekspansi Express Group di tahun 2013, salah satunya menambah armada taksi reguler baru sebanyak 2.000 unit.

“Kami akan melakukan penambahan 2.000 unit kendaraan taksi reguler baru dan peremajaan sekitar 500 unit kendaraan taksi reguler,” ujarnya dalam informasi yang dirilis Rabu(10/4).

Menurutnya, Grup Express juga telah meningkatkan porsi rasio pembayaran uang muka (down payment) kendaraan dari dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) 2013. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kebutuhan pendanaan melalui hutang secara signifikan dan mengurangi biaya bunga yang dibayarkan perseroan.

Perseroan berharap laba bersih tahun depan bisa meningkat signifikan, didukung dengan kombinasi antara berkurangnya porsi utang Grup Express, penurunan tingkat bunga pinjaman dan penerapan efisiensi usaha secara berkelanjutan.(Foto:indonesiamatters.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper