Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MARKET: BEI Awasi Pergerakan Saham PRAS & MAYA

BISNIS.COM, JAKARTA--Otoritas bursa mengawasi pergerakan saham PT Prima Alloy Steel Universal Tbk dan PT Bank Mayapada Internasional Tbk karena bergerak di luar kebiasaan alias unusual market activity.Dalam pengumumannya, otoritas bursa menyatakan telah

BISNIS.COM, JAKARTA--Otoritas bursa mengawasi pergerakan saham PT Prima Alloy Steel Universal Tbk dan PT Bank Mayapada Internasional Tbk karena bergerak di luar kebiasaan alias unusual market activity.

Dalam pengumumannya, otoritas bursa menyatakan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi yang di luar kebiasaan untuk saham PRAS.

Sementara itu, saham MAYA telah terjadi penurunan harga dan aktivitas transaksi saham di luar kebiasaan.

Sehubungan dengan aktivitas transaksi tersebut, otoritas bursa saat ini sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi kedua saham tersebut.

Terkait dengan status unsual market activity ini, bursa menghimbau investor untuk memerhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

Selain itu mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat jika rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Dan investor juga dihimbau untuk memertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul dikemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Hingga pukul 14.26 WIB, saham PRAS ditransaksikan turun Rp15 atau 3,03% ke level Rp480 per saham.

Adapun saham MAYA ditransaksikan turun Rp50 atau 2,86% ke level Rp1.700 per saham.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper