Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

United Tractors (UNTR) Tebar Dividen Interim Rp667 per Saham, Ini Jadwalnya

United Tractors (UNTR) akan membagikan dividen sebesar Rp667 per saham ke pemegang sahamnya, yang akan dibagikan bulan depan.
Alat berat Komatsu yang dipasarkan PT United Tractors Tbk. (UNTR) di area pertambangan./Bisnis
Alat berat Komatsu yang dipasarkan PT United Tractors Tbk. (UNTR) di area pertambangan./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tambang Grup Astra PT United Tractors Tbk. (UNTR) menyampaikan akan membagikan dividen interim sebesar Rp667 per saham ke pemegang sahamnya. 

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), UNTR menyampaikan akan membagikan jumlah dividen interim senilai total Rp2,42 triliun.

"Dividen interim per saham adalah sebesar Rp667 per saham," kata Corporate Secretary UNTR Sara K. Loebis, Jumat (27/9/2024).

UNTR menyampaikan jadwal cum dividen interim di pasar reguler dan negosiasi adalah pada 7 Oktober 2024. Lalu, ex dividen interim di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 8 Oktober 2024.

Kemudian, cum dividen interim di pasar tunai pada 9 Oktober 2024, dan ex dividen di pasar tunai pada 10 Oktober 2024.

Recording date atas pemegang saham yang berhak membagikan dividen pada 9 Oktober 2024. Adapun pembayaran dividen akan dilakukan UNTR ke pemegang saham pada 24 Oktober 2024.

UNTR juga menjelaskan data keuangan per 30 Juni 2024 yang digunakan untuk membagikan dividen adalah laba bersih sebesar Rp9,53 triliun, dengan saldo laba ditahan yang tidak dibatasi penggunaannya sebesar Rp70,51 triliun.

Adapun apabila dibandingkan dengan dividen interim UNTR pada tahun buku 2023, maka jumlah dividen interim tahun buku 2024 yang dibagikan UNTR ini berjumlah lebih kecil. Pada tahun buku 2023, UNTR membagikan dividen interim sebesar Rp701 per saham atau dengan total Rp2,54 triliun.

Sementara itu, besaran dividen yield dari UNTR adalah 2,4%. Nilai dividen yield ini didapatkan dengan membandingkan nilai dividen per saham dengan harga saham yang dimiliki. Dividen yield menjadi salah satu ukuran berapa persen keuntungan yang diperoleh dari investasi saham.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper