Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Rabu 25 September 2024

IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (25/9/2024). Saham apa yang menarik dicermati oleh investor?
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan saham PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (24/9/2024)./JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan saham PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (24/9/2024)./JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA—Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan konsolidasi dengan potensi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (25/9/2024). Saham apa yang menarik dicermati oleh investor? 

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG ditutup menguat sebesar 2,76 poin atau 0,04% menuju posisi 7.778,49 pada perdagangan Selasa (24/9/2024). Sepanjang tahun berjalan 2024, IHSG mengalami kenaikan 6,95%. 

Secara teknikal, analis RHB Sekuritas Indonesia Muhammad Wafi menyampaikan IHSG terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 dengan volume rendah untuk menguji resistance garis MA5. 

Menurutnya, jika mampu breakout garis MA5 maka IHSG berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya. 

Namun, jika breakdown garis MA20 maka IHSG berpeluang untuk kembali melanjutkan koreksinya dan menguji support garis MA50.

Pada perdagangan hari ini, IHSG diestimasi bergerak di rentang 7.650 – 7.850.

RHB Sekuritas menyarankan investor untuk mempertimbangkan opsi beli terhadap saham PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA), PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (INKP), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) pada perdagangan hari ini. 

Dalam riset terpisah, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan IHSG berpotensi melanjutkan penguatan dengan ruang gerak di kisaran 7.719–7.978.

“Konsolidasi berlanjut, merupakan istilah yang tepat bagi pola gerak IHSG secara jangka pendek saat ini,” jelasnya. 

William berpendapat potensi kenaikan jangka panjang masih terlihat di tengah kestabilan perekonomian yang tecermin dari data terlansir serta optimisme laporan keuangan emiten yang akan mulai diluncurkan pada awal pekan depan.

Saham yang direkomendasikan untuk trading hari ini a.l. TLKM, UNVR, KLBF, GGRM, HMSP, ASII, BBRI, PWON, ASRI, ICBP, dan INDF.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

09:04 WIB
IHSG Uji Resistance 7.820-7.850

Head of Retail Research BNI Sekuritas Fanny Suherman mengatakan bahwa hari ini IHSG berpotensi mencoba rebound kembali. 

Level resistance IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan ada di posisi 7.820—7.850 dan level support di rentang 7.680—7.740. 

BNI Sekuritas menyarankan investor untuk mencermati saham CMRY, ISAT, BBRI, GOTO, BREN, dan SRTG pada perdagangan hari ini. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper