Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Prajogo Pangestu (CUAN) Raih Pinjaman Rp700 Miliar dari Bank Mandiri

Emiten batu bara milik Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) mengantongi fasilitas kredit dari Bank Mandiri dengan plafon senilai Rp700 miliar.
Prajogo Pangestu. Bisnis
Prajogo Pangestu. Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten batu bara milik Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) mengantongi fasilitas kredit dari Bank Mandiri dengan plafon senilai Rp700 miliar.

Sekretaris Perusahaan Petrindo Jaya Kreasi Robertus Maylando Siahaya menyampaikan perseroan bersama dengan entitas anak CUAN telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) pada 13 September 2024. 

“Berdasarkan perjanjian tersebut, perseroan mendapatkan fasilitas kredit berjangka dengan nilai fasilitas maksimal sebesar Rp700 miliar,” tulisnya dalam keterbukaan informasi, Rabu (18/9/2024). 

Menurutnya, fasilitas pinjaman tersebut akan jatuh tempo pada 12 September 2029.

“Seluruh pinjaman yang diperoleh perseroan ini akan dipergunakan untuk membiayai gap cashflow perseroan,” imbuh Robertus. 

Dia menambahkan penarikan fasilitas kredit itu menyebabkan bertambahnya kewajiban keuangan CUAN. Di sisi lain, sekaligus akan membantu perseroan dalam membiayai kegiatan usahanya. 

Sebelumnya, CUAN telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) pada 30 Agustus 2024. Berdasarkan perjanjian tersebut, perseroan mendapatkan fasilitas kredit berjangka dengan nilai fasilitas maksimal sebesar Rp775 miliar.

Robertus melanjutkan, seluruh pinjaman yang diperoleh perseroan ini akan dipergunakan untuk membiayai kegiatan perseroan secara umum. Adapun, pinjaman tersebut akan jatuh tempo pada 30 Agustus 2030 mendatang.

"Pinjaman dari BNI tersebut menyebabkan bertambahnya kewajiban keuangan CUAN, dan sekaligus juga akan membantu perseroan dalam membiayai kegiatan usahanya," tambahnya.

CUAN juga tercatat telah mendapat fasilitas kredit dari Bank BNI senilai Rp1,35 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper