Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Hary Tanoe Caplok Multivision Plus, Saham MSIN dan RAAM Meroket

Saham MSIN dan RAAM langsung meroket usai emiten Hary Tanoe menyelesaikan proses akuisisi terhadap Multivision Plus milik Raam Punjabi.
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) dan PT Tripar Multivision Tbk. (RAAM) alias Multivision Plus langsung meroket usai menyelesaikan proses akuisisi atau investasi strategis, pada Jumat (13/9/2024).

Berdasarkan data RTI, saham MSIN dan RAAM, emiten yang bergerak di bidang media dan hiburan itu langsung melonjak.

Saham MSIN menguat 250 poin atau 3,50% ke level Rp7.400 per saham. Adapun, saham RAAM menguat 9,43% atau naik 50 poin ke level Rp580 per saham, pada penutupan perdagangan, Jumat (13/9/2024).

MSIN terpantau diperdagangkan 1.225 kali di rentang 7.100-7.925 dengan volume sebanyak 782,80 ribu saham, dan total nilai Rp5,83 miliar serta kapitalisasi pasar mencapai Rp 89,80 triliun.

Sedangkan, saham emiten RAAM telah diperdagangkan 7.271 kali di rentang 535-625 dengan volume sebanyak 61,93 juta saham, dan total nilai Rp36,31 miliar serta kapitalisasi pasar mencapai Rp3,59 triliun.

Seperti diketahui, kedua emiten tersebut telah sepakat untuk menjalin kolaborasi strategis pasca-akuisisi yang dilakukan MSIN terhadap RAAM.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa akusisi RAAM oleh MSIN merupakan pencapaian penting dalam upaya untuk memperluas operasi di sektor media dan hiburan Indonesia.

"Saya dalam beberapa kesempatan memiliki pengalaman yang baik dalam berkolaborasi dengan Raam Punjabi, membangun kemitraan yang kuat selama bertahun-tahun. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan RAAM melalui akuisisi ini," katanya, dalam keterangan tertulis, Jumat (13/9/2024).

Dia mengatakan bahwa MSIN dan RAAM akan bersama berusaha untuk meningkatkan kepemimpinan bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

"RAAM terkenal karena selalu menetapkan tren dan dapat mengantisipasi masa depan hiburan, dan kami ingin terus mendorong pertumbuhan industri kreatif bersama mereka," tambahnya.

Setelah proses akuisisi, terdapat beberapa kolaborasi antara MSIN dan RAAM, di antaranya dalam pembuatan dan distribusi konten di semua platform media; proyek Movieland di mana MSIN dan RAAM bisa memanfaatkannya sebagai fasilitas produksi utama.

Selanjutnya, sebagai pemimpin di industri FTA TV dan bioskop tentu kedua emiten itu akan meningkatkan kualitas penawaran; saluran monetisasi yang beragam; dan inisiatif kolaborasi lainnya misalnya dalam pemasaran dan promosi.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Erta Darwati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper