Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musim Dividen Interim, Metrodata Electronics (MTDL) Beri Kisi-kisi Dividen

Metrodata Electronics (MTDL) memberikan kisi-kisi dividen untuk tahun buku 2024.
metrodata, mtdl
metrodata, mtdl

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten teknologi, PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) memberikan kisi-kisi mengenai prospek pembagian dividen perseroan.

Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja menuturkan MTDL cenderung melakukan pembayaran dividen secara tahunan. Dividen terakhir yang dibagikan MTDL berkisar 40% dari laba bersih tahun buku 2023 yang sudah ditebar pada Juni 2024. 

"Kebijakan dividen MTDL sih 20%-30%. Kami berupaya supaya dividen tetap minimal 30%. Syukur-syukur kami bisa mempertahankan dividen 40% dari laba bersih," ujar Susanto di Jakarta, Rabu (21/8/2024). 

Akan tetapi, lanjut Susanto, MTDL saat ini belum memiliki rencana untuk membagikan dividen interim untuk tahun buku 2024. 

Adapun hingga akhir tahun ini, MTDL menargetkan pendapatan sebesar Rp25 triliun, atau naik 13% dibandingkan dengan realisasi pada 2023 yang tercatat sebesar Rp22,80 triliun. 

Sementara itu, laba bersih MTDL ditargetkan naik 10% pada tahun ini, dari sebelumnya sebesar Rp650,76 miliar pada 2023. 

Pada tahun ini, Direktur MTDL Agus Honggo Widodo mengatakan pertumbuhan pendapatan MTDL akan dimotori oleh bisnis distribusi MTDL. Dia menjelaskan secara volume bisnis distribusi MTDL lebih besar, tetapi profitabilitas dari bisnis distribusi lebih kecil dibanding bisnis solusi MTDL.

"Jadi pertumbuhan revenue lebih tinggi dari laba, karena tahun ini kami dimotori pertumbuhannya oleh bisnis distribusi," ujar Agus. 

Sementara itu, Direktur MTDL Randy Kartadinata menambahkan pada kuartal II/2024, pertumbuhan kinerja MTDL didominasi oleh unit bisnis distribusi.

"Harapan kami pertumbuhan ini tetap meningkat. Sampai akhir tahun kami harap dapat membukukan laba bersih naik 10%," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper