Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Ekspansi, Catur Sentosa (CSAP) Buka Gerai Mitra10 di Jababeka

Pacu ekspansi, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) membuka gerai Mitra10 ke-51 di Jababeka Residence, Cikarang Utara, Bekasi.
Entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), PT Catur Mitra Sejati Sentosa membuka gerai Mitra10 ke-51 di Jababeka Residence, tepatnya di Jl. H. Usmar Ismail Blok C No. 2, Mekarmukti, Cikarang Utara.
Entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), PT Catur Mitra Sejati Sentosa membuka gerai Mitra10 ke-51 di Jababeka Residence, tepatnya di Jl. H. Usmar Ismail Blok C No. 2, Mekarmukti, Cikarang Utara.

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), PT Catur Mitra Sejati Sentosa membuka gerai Mitra10 ke-51 di Jababeka Residence, tepatnya di Jl. H. Usmar Ismail Blok C No. 2, Mekarmukti, Cikarang Utara.

Toko ini memiliki luas lahan kurang lebih 10.000 meter persegi dan berada di lokasi strategis yang terletak 40 menit dari pusat kota Jakarta dan menjadi pusat perekonomian dan destinasi hunian, bisnis dan investasi terbaik di koridor Timur Jakarta.

Direktur Utama PT Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra10) Andy Totong mengatakan pembukaan toko Mitra10 itu bakal mempermudah akses pelanggan untuk menjangkau kebutuhan bahan bangunan untuk renovasi dan pembangunan hunian lainnya. 

“Khusus Mitra10 Jababeka, kami menargetkan lebih dari 13.000 pengunjung selama periode di bulan ini,” kata Andy lewat keterangan resmi, Jumat (9/8/2024).

Mitra10 tumbuh 11 kali lipat sejak tahun 2009 dan sekarang menawarkan lebih dari 65.000 SKU terdiri dari 12 kategori produk antara lain,  Lantai & Dinding, Perlengkapan Kamar Mandi, Cat & Perlengkapan, Pipa & Aksesoris, Bahan Bangunan, Pintu & Jendela, Peralatan Listrik & Lampu, Perlengkapan Rumah Tangga & Hobi, Perkakas, Kunci & Perlengkapan, Elektronik Rumah Tangga dan Perlengkapan Dapur.

Senior General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Ferry Thahir menilai positif pembukaan Mitra10 baru di kawasan Jababeka,  sebab kota tersebut memiliki captive market terbesar di koridor timur Jakarta.

“Selain itu kebutuhan akan bahan bangunan untuk renovasi rumah ataupun kegiatan berbisnis di kota ini sangatlah besar, tak hanya itu kota ini berada di lokasi strategis dengan akses yang mudah sehingga sangat memungkinkan untuk menarik pasar dari kawasan lainnya,” kata dia.

CSAP Gencar Ekspansi Ritel Modern Mitra10 di 2024

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2024, total pendapatan konsolidasi CSAP mencapai Rp8,2 triliun atau tumbuh 6% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan Total Penghasilan Komprehensif Tahun Berjalan yang Dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp80 miliar, mengalami sedikit koreksi dibandingkan tahun lalu yang tercatat sebesar Rp92 miliar.

Segmen distribusi merupakan kontributor terbesar pendapatan yang disumbang dari distribusi bahan bangunan, Consumer Goods (FMCG), dan kimia, sedangkan segmen ritel modern merupakan sumber pertumbuhan yang disumbang dari ritel modern bahan bangunan Mitra10 dan Atria furnitur & matras, baik dalam hal penjualan maupun kinerja marjin.

CSAP secara agresif akan terus mengembangkan jejaring ritel modern Mitra10 & Atria. CSAP selaku pemilik 99,9% Mitra10 dan 99% Atria menyampaikan bahwasanya, strategi agresif di ritel modern ini selain memperkuat pangsa pasar juga terbukti dapat meningkatkan kinerja, khususnya sebagai motor pertumbuhan.

Saat ini CSAP memiliki 50 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di berbagai kota di Indonesia, 5 Cabang Distribusi Kimia, 57 Cabang Distribusi FMCG, 51 toko “Mitra10” Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement dan 23 toko “Atria” Ritel Modern Furnishings & Mattress.

Tahun ini CSAP menargetkan 8 toko baru Mitra10 yang mencakup beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara. Toko yang telah dibuka berada di Jambi, Shila Sawangan-Depok dan Jababeka, sisa 5 toko lainnya akan dibuka sampai dengan akhir tahun ini. 

Selanjutnya Perseroan akan terus melakukan ekspansi agresif dengan menambah toko-toko baru di beberapa wilayah Indonesia hingga mencapai 100 toko Mitra10 di tahun 2030. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper