Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Rp426 Miliar Dividen Mengalir ke Kantong Prajogo Hingga Sinarmas Pekan Ini

Sejumlah Rp426,12 miliar dividen mengalir ke kantong Prajogo Pangestu, Sabana Prawiradjaja, dan Grup Sinarmas pekan ini
Prajogo Pangestu. Bisnis
Prajogo Pangestu. Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah Rp426,12 miliar dividen mengalir ke kantong konglomerat pekan ini. Dividen tersebut mengalir ke kantong Prajogo Pangestu, Sabana Prawiradjaja, dan Grup Sinarmas

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, Prajogo Pangestu melalui PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) menerima dividen sekitar Rp58,06 miliar, dari total dividen sebesar Rp81,87 miliar dividen yang dibagikan BRPT. 

Sebagaimana diketahui, BRPT membagikan dividen sebesar Rp0,87 per saham ke pemegang sahamnya. Prajogo Pangestu tercatat menggenggam sebanyak 66,74 miliar saham BRPT atau setara dengan 71,20% kepemilikan. 

Maka, dengan jumlah saham tersebut, Prajogo diperkirakan memperoleh dividen sebesar Rp58,06 miliar. 

Konglomerat selanjutnya yang menerima dividen pekan ini adalah Sabana Prawiradjaja melalui PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (ULTJ). Sabana Prawiradjaja diperkirakan mendapatkan guyuran dividen sebesar Rp143 miliar dari ULTJ. 

ULTJ diketahui membagikan dividen senilai total Rp415,92 miliar atau setara dengan Rp40 per saham. Sabana Prawiradjaja diketahui menggenggam sebanyak 3,57 miliar saham ULTJ per 30 Juni 2024. 

Selain konglomerat, grup konglomerat juga menerima dividen pada pekan ini, yaitu Grup Sinarmas. Grup Sinarmas mendapatkan guyuran dividen dari dua perusahaan kertasnya, yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (INKP) dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. (TKIM). 

Grup Sinarmas akan mendapatkan dividen sebesar Rp46,4 miliar dari TKIM dan sebesar Rp154,7 miliar dari INKP. Masing-masing emiten tersebut membagikan dividen sebesar Rp25 per saham dan Rp50 per saham.

Grup Sinarmas melalui PT APP Purinusa Ekapersada tercatat menggenggam sebanyak 1,85 miliar saham TKIM dan sebanyak 3,09 miliar saham INKP. 

Tak ketinggalan, konglomerat lain yang juga menikmati dividen adalah Grup Wings dan Grup Salim melalui PT Unggul Indah Cahaya Tbk. (UNIC). UNIC membagikan dividen sebesar Rp286 per saham atau Rp109,63 miliar.

Grup Wings melalui PT Alas Pusaka akan menerima bagian dividen sebesar Rp12,48 miliar atas 43,6 juta saham UNIC. 

Sementara itu, Grup Salim melalui PT Salim Chemicals Corpora akan menerima dividen sebesar Rp11,33 miliar atas kepemilikan 39,63 juta saham di UNIC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper