Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pembagian Dividen Elnusa (ELSA) Rp201 Miliar, Catat Tanggalnya

PT Elnusa Tbk. (ELSA) menyampaikan akan membagikan dividennya sebesar Rp201 miliar pada 14 Juni 2024.
PT Elnusa Tbk. (ELSA) menyampaikan akan membagikan dividennya sebesar Rp201 miliar pada 14 Juni 2024./elnusa.co.id
PT Elnusa Tbk. (ELSA) menyampaikan akan membagikan dividennya sebesar Rp201 miliar pada 14 Juni 2024./elnusa.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas Pertamina PT Elnusa Tbk. (ELSA) menyampaikan akan membagikan dividennya sebesar Rp201 miliar pada 14 Juni 2024. Sementara itu, Cum date dividen ELSA dijadwalkan pada 27 Mei 2024.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dividen ELSA akan mengalami cum date di pasar reguler dan negosiasi pada Senin 27 Mei 2024. Selanjutnya, tanggal ex dividen di pasar reguler dan negosiasi adalah pada 28 Mei 2024.

Sementara itu, cum dividen untuk pasar tunai adalah pada 29 Mei 2024, dengan tanggal ex dividen di pasar tunai pada 30 Mei 2024. Tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen tunai pada 29 Mei 2024. Tanggal pembayaran dividen akan dilakukan ELSA pada 14 Juni 2024.

Sebelumnya, PT Elnusa Tbk. (ELSA) akan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp201 miliar. 

Corporate Secretary Elnusa Frida Lidwina mengatakan RUPST menetapkan pembagian dividen sebesar Rp 201 miliar atau 40% dari perolehan laba bersih tahun buku 2023. 

“Pemegang saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp 27,6 per lembar saham, angka tersebut menunjukkan kenaikan sebesar 6,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp 25,9 per lembar saham,” kata Frida dalam keterangan resmi, Rabu (15/5/2024). 

Sementara itu, sisa penggunaan laba bersih setelah pembagian dividen akan digunakan untuk membiayai kebutuhan capital expenditure dalam menunjang pertumbuhan bisnis.

Frida menyebutkan ELSA membukukan peningkatan pendapatan menjadi Rp12,6 triliun. Selain itu, laba bersih ELSA juga mencapai Rp503 miliar, menandai peningkatan sebesar 33% year-on-year (YoY). 

Dia mengeklaim pencapaian tersebut didorong oleh peningkatan di semua segmen bisnis perseroan, seiring dengan meningkatnya aktivitas hulu migas dan permintaan BBM industri maupun masyarakat. 

Lebih lanjut, Frida menjelaskan 2023 merupakan tahun pengembangan serta penguatan Elnusa dalam perjalanan baru menuju keunggulan untuk mencapai pertumbuhan positif yang berkelanjutan. 

Capaian tersebut tercermin dari kinerja operasional maupun keuangan Elnusa melalui penguatan bisnis inti juga pengembangan bisnis yang mampu menopang keberlanjutan pertumbuhan usaha perseroan.

________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper