Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Investor di Bibit Melompat Sejak Ekspansi Instrumen Investasi

Dalam 5 tahun belakangan, jumlah unduhan Bibit.id telah melompat dari 1 juta menjadi 10 juta unduhan.
Logo PT Bibit Tumbuh Bersama./bibit.id
Logo PT Bibit Tumbuh Bersama./bibit.id

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam 5 tahun belakangan, jumlah unduhan Bibit.id telah melompat dari 1 juta menjadi 10 juta unduhan.

Head of Marketing Bibit.id Angie Anandita Tjhatra mengungkapkan kenaikan pengguna aplikasi investasi itu berlangsung sejak 2020.

"Dari 1 juta unduhan pada tahun 2020 menjadi lebih dari 10 juta hari ini, ini adalah bukti nyata bahwa Bibit.id semakin diterima dan dipercaya oleh masyarakat sebagai mitra investasi mereka," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/5/2024)

Adapun Bibit.id berkembang dari semula layanan investasi reksa dana online dengan minimal investasi rendah, hingga menawarkan berbagai produk investasi seperti reksa dana, saham, dan berbagai jenis obligasi.

Pada 2024, Bibit memperluas pilihan investasi ke berbagai kelas aset, termasuk reksa dana, saham, dan surat berharga negara seperti Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), Sukuk Ritel (SR), dan Fixed Rate (FR). Semua produk investasi yang ditawarkan oleh Bibit tercatat atas nama investor di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Dengan begitu memastikan transparansi dan keamanan investasi.

Salah satu inovasi terbaru dari Bibit.id adalah Systematic Investment Plan (SIP), yang menggabungkan kekuatan dari strategi the power of compounding dan DCA (Dollar Cost Averaging). 

SIP memungkinkan investor untuk berinvestasi secara teratur dengan jumlah dan jadwal yang telah ditentukan sesuai dengan tujuan keuangan mereka. Dengan SIP, setiap orang dapat membangun portofolio investasi yang terdiversifikasi secara otomatis, dengan metode pembayaran yang fleksibel seperti Autodebit, RDN Wallet, GoPay, dan Bank Jago.

Dalam menghadapi masa depan, Bibit.id berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan yang dapat menjawab kebutuhan investasi masyarakat Indonesia. Dengan tujuan membuat investasi menjadi lebih aman, mudah, dan terjangkau bagi semua orang, Bibit.id tetap menjadi pilihan utama bagi para investor ritel di Indonesia.

“Belajar dari pengalaman kami selama lebih dari lima tahun, kami melihat bahwa untuk membantu setiap investor mencapai tujuan keuangan mereka, menabung secara konsisten merupakan langkah yang sangat masuk akal. Oleh karena itu, kami mendorong agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan strategi Systematic Investment Plan (SIP) dalam berinvestasi," katanya.

Menurutnya Bibit akan hadir dengan berbagai layanan dan inovasi yang membuat investasi aman, mudah, seamless, dan bisa membantu setiap orang membangun masa depan keuangan yang lebih baik.

Joyceline Munthe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper