Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idea Indonesia (IDEA) Bangun Sekolah Anyar, Bersiap Ekspansi

PT Idea Indonesia Tbk. (IDEA) melakukan ekspansi dengan melakukan pembukaan Sekolah Manager (School of Managers).
RUPST PT Idea Indonesia Akademi Tbk. (IDEA) memutuskan pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2022.
RUPST PT Idea Indonesia Akademi Tbk. (IDEA) memutuskan pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2022.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Idea Indonesia Tbk. (IDEA) melakukan ekspansi dengan melakukan pembukaan Sekolah Manager (School of Managers).

Presiden Direktur IDEA Eko Desriyanto mengatakan pembukaan Sekolah Manager Idea Indonesia didedikasikan sebagai apresiasi untuk karyawan Idea yang memiliki prestasi, loyalitas dan visi utk maju bersama perusahaan.

Adapun IDEA, lanjutnya, tengah melakukan persiapan ekspansi menuju 20 cabang pada 2027. Tercatat, IDEA telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan 4 perusahaan pemilik hotel dan operator hotel yang mengoperasikan total hampir 30 hotel. D

ari jumlah tersebut, baru 7 hotel yang sudah terealisasi menjadi Cabang Idea Indonesia, yaitu Idea Indonesia Lampung, Idea Indonesia Jakarta 1, Idea Indonesia Jakarta 2, Idea Indonesia Semarang, Idea Indonesia Yogyakarta, Idea Indonesia Surabaya, dan Idea Indonesia Makassar.

“Sebagai persiapan ekspansi besar-besaran inilah, IDEA membuka Sekolah Manager untuk melahirkan manager cabang dan manager operasional yang kompeten dan menguasai managerial skill, serta menjalankan budaya dan core value perusahaan,” katanya.

Kepala Sekolah Manajer yang sekaligus Branch Manager Idea Indonesia, Qonita Abdullah  menjelaskan bahwa Sekolah Manager ini akan dilaksanakan dalam 2 semester, atau 1 tahun.

Adapun 1 semester dilaksanakan in-house lecture secara daring melalui live webinar dan LMS, dilanjutkan 1 semester berikutnya dengan metode Management Trainee secara offline di perusahaan.

Sebelumnya,

PT Idea Indonesia Tbk. (IDEA) berkolaborasi dengan Pandanaran Hotel Group berekspansi dengan membuka cabang ke-7 di Yogyakarta, sebagai langkah strategis untuk memperkuat jaringan pendidikan vokasi dan industri hospitality di Indonesia.

Keduanya sepakat menandatangani kerja sama pada Jumat, 8 Maret 2024, yang dilakukan oleh Direktur Utama Idea Indonesia Eko Desriyanto dan Direktur Operasional Sunan Pandanaran Adi Andriyanto. Mereka menyampaikan visi bersama untuk meningkatkan kualitas SDM dan mengurangi angka pengangguran melalui program pelatihan vokasi yang efektif.

Direktur Operasional Sunan Pandanaran Adi Andriyanto menyampaikan apresiasi mendalam atas sinergi yang telah terjalin antara IDEA dan Pandanaran Hotel Group.

“Kerja sama dengan IDEA mendatangkan dampak positif dengan privilege mendapat karyawan yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas pelayan di seluruh unit bisnis Pandanaran Group”, kata Adi.

Hal ini membuktikan bahwa kolaborasi lintas sektor dapat menjadi kekuatan nyata dalam menggerakkan roda ekonomi dan memajukan industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper