Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Strategis Idea Indonesia (IDEA) Gandeng Pandanaran Hotel Group

PT Idea Indonesia Tbk. (IDEA) berkolaborasi dengan Pandanaran Hotel Group berekspansi dengan membuka cabang ke-7 di Yogyakarta.
RUPST PT Idea Indonesia Akademi Tbk. (IDEA) memutuskan pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2022.
RUPST PT Idea Indonesia Akademi Tbk. (IDEA) memutuskan pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2022.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Idea Indonesia Tbk. (IDEA) berkolaborasi dengan Pandanaran Hotel Group berekspansi dengan membuka cabang ke-7 di Yogyakarta, sebagai langkah strategis untuk memperkuat jaringan pendidikan vokasi dan industri hospitality di Indonesia.

Keduanya sepakat menandatangani kerja sama pada Jumat, 8 Maret 2024, yang dilakukan oleh Direktur Utama Idea Indonesia Eko Desriyanto dan Direktur Operasional Sunan Pandanaran Adi Andriyanto. Mereka menyampaikan visi bersama untuk meningkatkan kualitas SDM dan mengurangi angka pengangguran melalui program pelatihan vokasi yang efektif.

Direktur Operasional Sunan Pandanaran Adi Andriyanto menyampaikan apresiasi mendalam atas sinergi yang telah terjalin antara IDEA dan Pandanaran Hotel Group.

“Kerja sama dengan IDEA mendatangkan dampak positif dengan privilege mendapat karyawan yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas pelayan di seluruh unit bisnis Pandanaran Group”, kata Adi.

Hal ini membuktikan bahwa kolaborasi lintas sektor dapat menjadi kekuatan nyata dalam menggerakkan roda ekonomi dan memajukan industri.

Tidak hanya berfokus pada kepentingan bisnis semata, namun kedua belah pihak juga memperhatikan manfaat yang dapat diberikan kepada masyarakat luas. Melalui program pelatihan singkat yang dikembangkan oleh IDEA, diharapkan akan tercipta lulusan SMK yang siap pakai dan berkualitas tinggi, siap untuk terserap di industri hospitality.

Eko Desriyanto menambahkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk menjadi jembatan antara pencari kerja dan industri, melalui pelatihan yang efektif dan efisien yang dilaksanakan langsung oleh Industri

“Dengan kerjasama ini, mitra hotel mendapat manfaat dengan meningkatnya kualitas pelayanan, pencari kerja mendapat manfaat dengan pelatihan berkualitas dan jaminan penempatan kerja, sektor pendidikan dan pemerintah terbantu dengan berkurangnya pengangguran, khususnya lulusan SMK” jelas Eko

Melalui kesepakatan ini, IDEA dan Pandanaran Hotel Group menyediakan pelatihan berkualitas dan jaminan penempatan kerja, keduanya berkomitmen untuk membawa perubahan positif yang nyata bagi industri hospitality dan pendidikan vokasi di Indonesia. 

(Joyceline Munthe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper