Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinergy Networks (INET) Bidik Rp26,44 Miliar dari Data Center Anyar

PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk (INET) mengumumkan selesainya pembangunan Data Center (DC) terbaru mereka di Gedung Cyber, Jakarta.
Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.comJAKARTA - PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk (INET) mengumumkan selesainya tahap pembangunan Data Center (DC) terbaru mereka di Gedung Cyber, Jakarta, yang kini siap beroperasi. 

Direktur Utama INET Muhammad Arif mengungkapkan potensi pendapatan yang signifikan dari fasilitas baru tersebut. Dengan estimasi pendapatan dari colocation mencapai Rp17,64 miliar per tahun, ditambah dengan pendapatan dari network connectivity sebesar Rp8,8 miliar per tahun. Maka total omzet yang ditargetkan mencapai Rp26,44 Miliar per tahun. 

"Kalkulasi potensi pendapatan ini berasal dari minat tinggi pelanggan existing INET untuk menggunakan DC kami," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (27/3/2024).

Arif juga menegaskan pentingnya investasi ini sebagai fondasi untuk perkembangan teknologi digital di Indonesia. "Kami bertujuan untuk menjadikan fasilitas DC ini sebagai pusat interkoneksi antara ISP, Content Provider, tier-1 Provider, dan Data Center Interconnect di Indonesia," katanya.

Investasi Synergy Networks dalam pembangunan DC ini bukan hanya mencerminkan komitmen perusahaan terhadap peningkatan layanan telekomunikasi dan internet, tetapi juga menunjukkan potensi bisnis yang besar. 

Investasi monumental Synergy Networks dalam membangun data center berharap dapat membawa kemajuan telekomunikasi dan internet di Indonesia, serta juga memberikan implikasi bisnis yang sangat menjanjikan. 

Sebagai pusat interkoneksi yang alternatif, Data Center INET diharapkan akan menjadi tulang punggung bagi ekosistem digital nasional, secara kritis mendukung pertumbuhan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan mempercepat revolusi digital di seluruh ranah industri.

Langkah strategis pembangunan fasilitas DC Synergy Networks ini menandai awal dari era baru dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan setiap peluang di era digital ini. Dengan infrastruktur yang tak tertandingi dan strategis, Synergy Networks siap untuk memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan mewujudkan visi ambisius Indonesia 4.0.

(Joyceline Munthe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper